Wartawan Madina Minta Polisi Usut Pelaku Penembakan Marsal

MITRAKITANEWS.COM | Mandailing Natal – Sejumlah wartawan di Mandailing Natal (Madina) melakukan aksi solidaritas untuk Marsal Harahap yang ditembak orang tak dikenal (OTK) di Simalungun. Para wartawan dari berbagai media ini menyampaikan aspirasinya di gedung DPRD Mandailing Natal, Senin (21/6/2021).

“Pasal 3 dan 4 UU No. 40 Tahun 1999 tegas menyebutkan bahwa wartawan memiliki hak mencari, memperoleh, menyebarluaskan gagasan, informasi. Wartawan juga mendapatkan perlindungan hukum,” kata Iskandar Hasibuan salah seorang wartawan dalam orasinya.

Iskandar menegaskan agar pelaku penembak Marsal Harahap segera menyerahkan diri, polisi juga diminta keseriusannya dalam mendalami kasus serta menangkap pelaku.

Sementara ketua PWI Madina, Ridwan Lubis mengatakan tidak tertutup kemungkinan wartawan lainnya yang mengalami nasib sama. Karena dalam dua bulan terakhir sudah ada empat kasus menimpa wartawan seperti menimpa wartawan di Binjai rumah orangtuanya dibakar OTK, dua kasus di Kabupaten Simalungun termasuk menimpa Marshal Harahap.

Pada kesempatan itu, Ridwan membacakan bentuk dukungan solidaritas wartawan Madina, diantaranya mendukung pihak kepolisian mengusut tuntas pelaku penembakan Marshal Harahap.

Usai membacakan Ketua PWI Madina itu menyerahkan surat pernyataan kepada wakil ketua DPRD Madina Arminsyah Batubara, Erwin Efendi Nasution.

Aksi wartawan ini dimulai dari Rumah Makan Sentosa Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan dengan pakaian serba hitam para wartawan menuju gedung DPRD Madina dilanjutkan ke Mapolres Madina Desa Mompang Julu Kecamatan Panyabungan Utara, dan disambut Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi bersama jajaran. (RudiSiregar)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: