Wartawan di Kabupaten Toba Gelar Aksi Solidaritas untuk Marsal

MITRAKITANEWS.COM, Toba – Sejumlah wartawan dari berbagai media dan bertugas di Kabupaten Toba melakukan aksi solidaritas di Bundaran D.I Panjaitan Balige, Senin (21/6/2021).

Aksi dilakukan sebagai bentuk solidaritas sesama profesi atas meninggalnya Marsel Harahap, pimpinan redaksi media online Lassernewstuday.com di Pematang Siantar, Sumatrera Utara.

Marsel Harahap meninggal diduga menjadi korban pembunuhan. Ia ditembak menggunakan peluru tajam oleh orang tak dikenal (OTK). Kuat dugaan aksi tersebut karena aktifitasnya sebagai jurnalis.

”Pembunuhan terhadap Marsel Harahap salah satu pimred media di Siantar telah membuat duka yang mendalam di kalangan jurnalistik,” kata Marimbun Marpaung wartawan media online saat menyampaikan orasinya di bundaran Balige.

Baca juga:
Pimred Media Online di Simalungun Tewas Ditembak di Dalam Mobil

Ramsiana gultom, wartawan Waspada juga meminta pihak polri agar secepatnya menangkap pelaku penembakan terhadap Marsal Harahap serta memprosesnya sesuai hukum yang berlaku.

BACA JUGA
1 dari 9

Ramsiana juga meminta pihak kepolisian memberikan perlindungan terhadap keamanan para wartawan untuk menjalankan tugas jurnalistiknya demi terpenuhinya pemberian informasi fakta dan aktual kepada masyarakat.

Baca juga:
Polda Sumut Bentuk Tim Khusus Usut Penembak Mati Wartawan

PWI Sumut Minta Polisi Usut Tuntas Dua Kejadian Tragis Dialami Wartawan

Selain orasi di bundaran D.I.Panjaitan wartawan juga melakukan aksi jalan kaki di seputaran kota Balige sebagai bentuk kepedulian atas apa yang dialami keluarga Marsel Harahap saat ini. (TH)

Baca juga:
Kantor Media MitrakitaNEWS Dibobol Maling, Pelaku Diduga Penghisap Lem Kambing

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: