Warga yang Ikut Vaksin di Gedung Serbaguna Kisaran Lebihi Kuota

MITRAKITANEWS.COM | Asahan. Ribuan masyarakat Asahan antusias mengikuti vaksinasi massal COVID-19 yang digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -75 dengan menyediakan 2.000 dosis untuk warga.

Antusias warga ikuti vaksin sangat tinggi hingga melebihi kuota yang disediakan panitia. Masyarakat terlihat sudah datang dan antusias di gedung serbaguna Kisaran, sejak pagi hari, Sabtu (26/6/2021).

Kepala Dinas Kesehatan dr. Elfina Br Tarigan, menjelaskan vaksinasi massal yang digelar hari ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk melakukan percepatan vaksinasi guna memutus penyebaran Covid-19.

dr. Elvina menjelaskan peserta yang hadir untuk mengikuti vaksinasi massal sebanyak 2.970 orang dari target awal sebanyak 2.000 orang, sedangkan jumlah yang di vaksin sampai dengan Pukul 17.00 Wib sebanyak 2.772 orang sedangkan yang batal sebanyak 198 orang, dengan rincian pelayanan publik sebanyak 1.848, lansia sebanyak 509 dan guru sebanyak 415 orang.

“Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi hari ini melibatkan 153 petugas yang terdiri dari 25 Dokter, 29 vaksinator dan 99 pelaksana,” kata Elvina.

Bupati Asahan H.Surya, disela peninjauan pelaksanaan vaksinasi mengatakan, meski kegiatan bersifal masal dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

BACA JUGA
1 dari 20

“Kita pastikan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, Harapan kami agar masyarakat lebih peduli dengan vaksinasi untuk peningkatan imun dan kekebalan tubuh guna mengurangi resiko terinfeksi Covid-19. Untuk itu mari kita sosialisasikan ke seluruh warga dan masyarakat Kabupaten Asahan agar mengikuti vaksinasi ini,” ajaknya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa program vaksinasi COVID-19 1 juta orang satu hari ini juga secara serentak dilaksanakan di 34 Polda di Indonesia.

“Dimana diharapkan ditargetkan 1 juta orang satu hari serentak di 34 Polda di Indonesia bisa berjalan dengan baik, sehingga program pemerintah menggelorakan vaksinasi massal untuk meningkatkan imun tubuh bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK menjelaskan Kegiatan Vaksinasi Massal hari ini dilaksanakan dalam rangka menyambut momentum hari Bhayangkara ke 75 tahun.

“Sesuai dengan arahan bapak Presiden dalam rangka melaksanakan program vaksinasi massal untuk mencapai 1 juta sehari maka kami dari jajaran Kepolisian bergabung dengan TNI dan tentunya Pemerintah Daerah melaksanakan vaksinasi masal secara serentak,” ujar Kapolres. (Edt01)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: