Warga Desa Sihunjur Berharap Kehadiran Viktor Silaen Membawa Berkat

MITRAKITANEWS.COM | TOBA. Viktor Silaen, anggota DPRD Sumut dari partai Golkar Dapil IX (Kabupaten Toba, Samosir, Taput, Humbahas, Tapteng dan Sibolga) melaksanakan reses ke Desa Hutagaol Sihujur, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Selasa (6/7/2021).

Reses III Tahun Sidang II Tahun 2020-2021 tersebut dilakukan guna mendengarkan keluhan maupun permohonan Masyarakat daerah pemilihannya .

Kepala Desa Hutagaol Sihujur, Jonni Poliman Hutagaol menyampaikan, dengan hadirnya anggota DPRD Propinsi Sumut Viktor Silaen akan membawa berkah dengan harapan akan terwujudnya berbagai program pembangunan yang keluhkan/diajukan seperti pembangunan jalan menuju desa Wisata dan pembangunan sarana air bersih yang menjadi kebutuhan Masyarakat sehari hari.

Sekretaris BPBD Hutagaol Sihujur, Alboin Pangaribuan membeberkan Desa Hutagaol Sihujur telah dicanangkan menjadi desa wisata, namun jalan menuju desa wisata yang dimaksud masih sangat meprihatinkan.

“Kiranya fasilitas pendukung bisa diperbaiki dan dibangun khususnya pembangunan jalan menuju desa wisata Hutagaol Sihujur bisa terealisasi pembangunannya ” harap Alboin.

Hal senada juga disampaikan Op.Esra Hutahaol (67). Mewakili warga desa lainnya, Esra menyampaikan permohonan yang sama berikut permohonan pembangunan depot penyulingan air bersih guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga desa yang selama ini kesulitan.

“Hal ini dikarenakan beberapa fasilitas pendukung air bersih yang dibangun pemerintah tidak berfungsi dengan baik. Apalagi di masa musim penghujan tiba membuat sumber air yang dialirkan kerumah penduduk menjadi keruh dan berlumpur, karena airnya langsung dari sungai mengalir dari pegunungan” ujar Esra.

Viktor Silaen dalam arahan dan sambutannya menyampaikan, akan menyurati dan mendesak Pemerintah Kabupaten Toba untuk membuat program pembangunan ke jalan menuju desa wisata di Desa Hutagaol Sihujur.

Viktor juga mengimbau, seluruh warga desa agar tetap melestrikan dan melaksanakn budaya kerja sama(gotong royong) seperti jaman dahulu.

“Dengan budaya gotong royong dalam melaksanakan sebuah pekerjaan berat akan terasa ringan dan bisa terselesaikan dengan cepat,” ungkap Viktor.

Terkait dengan beberapa permohonan yang disampikan warga, dia(Viktor Silaen red) akan dibawa aspirasi warga desa hutagaol sihujur dalam sidang dewan selanjutnya di DPRD Sumut.

“Serta akan menyurati Pemerintah kabupaten Toba untuk menampungnya di anggaran APBD Kabupaten Toba di program pembangunan 2022 nanti,” sebutnya. (Tanda Hutahaean)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: