Warga Desa Pardomuan: PT TPL Berpihak ke Petani

MITRAKITANEWS.COM | TOBA. Masyarakat Desa Pardomuan Kecamatan Silaen menolak segala tuntutan atas rencana tuntutan penutupan PT Toba Pulp Lestari Tbk (PT TPL). Sebab menurut warga, selama ini keberadaan perusahaan bubur kertas tersebut selalu berpihak kepada petani.

Hal itu, disampaikan oleh Manangar Sianipar, salah seorang masyarakat yang juga merupakan tokoh di desa Pardomuan, Kecamatan Silaen saat berbincang bersama wartawan, Jumat (2/7/2021).

Kata Sianipar, selama ini petani di desanya kerap mendapatkan bantuan dari PT TPL baik pada bidang pertanian, pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan lainnya.

Dirinya menyebut, jika selama ini TPL selalu memberi perhatian yang cukup serius untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa tersebut.

“Dulu jalan ke kebun ini hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki, tapi setelah kehadiran TPL jalan menuju perkebunan masyarakat sudah bisa dilalui kendaraan roda empat, jadi pengangkutan hasil bumi sudah lebih efisien,” ujarnya.
Demikian juga kata Sianipar kembali Tembok Penahan Tanah (TPT) tepat di lokasi sekolah SD mereka bangun sehingga anak anak kami bisa menuntut ilmu dengan lebih nyaman.

BACA JUGA
1 dari 4

Warga desa menambahkan, PT TPL ini juga turut membangun sekolah PAUD sehingga anak anak di desa tersebut dapat mengecam pendidikan sejak usia dini.

“Para petani dan peternak juga acap kali menerima bantuan ternak dan penyuluhan pertanian dari para Tenaga Ahli yang sengaja diundang PT TPL,” pungkasnya dengan sangar antusias.

Dalam kesempatan itu, Manangar juga mengatakan bahwa tepat hari itu dilaksanakan serah terima jalan Hotmix yang dibangun PT TPL sepanjang 800 meter kepada Pemerintah Kabupaten Toba. (Tanda Hutahaean).

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: