Viral, Oknum Pengusaha Rusak Fasilitas RSU HKBP Balige

MitrakitaNEWS | Toba – Viral di media Facebook video pengrusakan fasilitas di ruang Instalasi Gawat Darurat(IGD) Rumah Sakit Umum(RSU) HKBP Balige yang dibagikan oleh akun Facebook Togi Napitupulu.

Dalam media Facebook tersebut banyak komentar dari pembaca yang menyalahkan pihak RSU HKBP dan banyak juga yang mendukung.

Plt Direktur RSU HKBP Balige dr Benny Sinaga, dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (11/10/2021) membenarkan kejadian tersebut. Diduga berawal dari perselisihan antara petugas kesehatan dengan sekelompok pria. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 9 Oktober 2021 lalu sekitar pukul 22.30 WIB.

“Berawal dari seorang pemuda yang diantar warga ke IGD RSU HKBP Balige dalam keadaan terluka dan tidak sadarkan diri, setelah pemuda tersebut sampai diruang IGD ,warga yang tidak diketahui identitasnya langsung meninggalkan lokasi Rumah Sakit,” Jelas dr Benny

“Berselang 30 menit kemudian sekelompok pria yang diduga oknum pengusaha tekstil mengaku mengaku sebagai keluarga pemuda tersebut mendatangi ruang IGD RSU HKBP Balige dan cekcok dengan nakes yang mencoba menjelaskan” ujarnya.

BACA JUGA
1 dari 9

Ia, diduga tidak terima penjelasan nakes yang bertugas . Pria tersebut langsung melakukan pengrusakan terhadap fasilitas Rumah Sakit hingga melukai seorang Satpam Rumah sakit inisial M S.

Terpisah Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian membenarkan keributan yang dilakukan sekelompok pira di RSU HKBP Balige. Ia menyebut kejadian ini masih dalam penyelidikan.

“Kita telah menerima laporan dari pihak RSU HKBP Balige tentang keributan yang dilakukan sekelompok pria yang melukai Satpam rumah sakit tersebut, dan pihak kepolisian sektor Balige masih melakukan pendalaman ” ucap Kapolsek.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan gelar perkara di polres Toba untuk menetapkan tersangka” tandas Agus. (Tanda)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: