Viral Aksi Pria Menyamar Jadi Jemaah Bercadar, Masuk Toilet Wanita Sebelum Salat

MitrakitaNEWS | Jambi – Seorang pria di Jambi diamankan jemaah masjid setelah ketahuan menyamar jadi jemaah wanita dengan menggunakan cadar. Pria itu kemudian diinterogasi warga hingga videonya viral di media sosial (medsos).

“Iya itu kejadiannya di masjid sini. Kejadiannya itu pada saat habis salat Magrib. Saat itu, pria tersebut salat di bagian saf perempuan dengan menggunakan cadar yang nutupi muka dan tubuhnya,” kata penjaga Masjid Arraudhoh, Jumadiansyah, dilansir dari laman detikcom Senin (11/10/2021).

Kejadian lelaki menyamar jadi wanita dengan memakai cadar itu terjadi pada Rabu (6/10) lalu. Peristiwa itu terjadi di Masjid Arraudhoh, Jalan Letjen Suprapto, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Pria yang menyamar jadi wanita itu diketahui berinisial WR. Aksinya penyamarannya terbongkar ketika salah seorang jamaah wanita curiga akan tingkah lakunya.

Selain salat berjemaah di saf wanita, pria itu sempat masuk ke toilet wanita dengan menggunakan cadar yang menutupi bagian muka dan seluruh badannya.

Hingga selesai salat dilakukan, ketika hendak pulang. WR pun diperiksa para jemaah lainnya untuk membuka cadarnya hingga akhirnya seluruh jemaah kaget akan aksi yang dilakukan oleh pria itu.

“Jadi ketahuannya itu ketika dari suaranya, ada seorang jemaah wanita curiga dari suaranya yang seperti laki-laki, ketika dilaporkan dengan jemaah lain dicek disuruh buka, ternyata benar laki-laki menyamar jadi wanita dengan gunakan cadar. Kaget juga sih,” ujar Jumadi.

BACA JUGA
1 dari 9

Meski telah melaksanakan salat berjemaah satu saf bersama wanita, pria itu dilaporkan juga sempat melakukan cium pipi kanan-cium pipi kiri (cipika-cipiki) dengan jemaah wanita lainnya saat menggunakan cadarnya itu.

Tindakan pria itu awalnya tak dicurigai jemaah lainnya. Namun suara khas laki-laki yang ada membuat seluruh jemaah meminta cadar itu dibuka.

Usai cadar itu dibuka, pria itu hanya terdiam tak banyak bersuara. Hingga akhirnya polisi mengamankan WR untuk menghindari tindakan yang tidak diinginkan.

“Setelah diamankan oleh jemaah, pria itu dibawa ke kantor polisi di Polsek Telanaipura, nah kita tidak tahu hal selanjutnya lagi,” kata Jumadi.

Jumadi juga menyebutkan sejauh ini dirinya menjadi petugas jaga dan kebersihan. Aksi penyamaran pria menjadi wanita ini baru pertama kali terjadi. (det/Edt01)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: