Lucu, Film Pendek KPU Labura Bikin Ngakak. Gak Percaya? Lihat Disini…

MITRAKITANEWS.COM, Sumatera Utara – Berbagai cara dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara guna mensukseskan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) yang akan di laksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang.

Rendahnya partisipasi pemilih mencapai 25 persen pada pelaksanaan Pilkada tahun 2015, membuat KPU Sumut beserta jajarannya gencar melakukan sosialisasi salah satunya dengan membuat film pendek.

Belakangan diketahui pembuatan film pendek mengangkat judul “Makanya urus E-KTP agar bisa Memilih di Pilgubsu 27 Juni 2018” ternyata diprakarsai oleh KPU Labuhan Batu Utara (Labura).

Dilansir dari halaman Facebook Komisioner KPU Sumatera Utara, Yulhasni menuliskan “Makanya urus E-KTP agar bisa memilih di Pilgubsu 27 Juni 2018”.

Film itu memberikan pesan kepada masyarakat agar aktif melihat ‘nama’nya terdaftar atau tidak di Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang sudah dipublikasikan PPS KPU di kantor kelurahan dan desa setempat. Jika belum masuk sebagai daftar pemilih, disarankan untuk melapor ke PPS kelurahan, karena KPU memberikan masa resmi tanggapan yang dimulai tanggal 24 Maret sampai 2 April 2018.

Film itu terbilang unik dan lucu, bagaimana tidak, para pemeran dalam film itu menggunakan gaya khas Sumatera Utara dengan logat bataknya, ditambah mimik wajah yang lucu sehingga membuat film itu menjadi lebih menarik dan menghibur untuk dilihat.

BACA JUGA
1 dari 7

Tentunya, upaya sosialisasi yang berbeda dengan cara memproduksi film pendek bertemakan Pilgubsu membuat pemilih tidak jenuh. Sebagaimana respon yang ditunjukkan Eko, warga Kelurahan Teladan, Kecamatan Kisaran Timur kepada MitrakitaNEWS.

“Kalau begini gaya KPU sosialisasi, sor awak melihatnya, apalagi pesan filmnya jelas, ditambah adegan lucu gini,” ujarnya kepada MitrakitaNEWS sambil menunjukkan film pendek itu ke wartawan MitrakitaNEWS, Jumat (30/03/2018).

Bagi pembaca MitrakitaNEWS yang belum melihat tayangan film pendek karya KPU Labura, dapat menyaksikannya di bawah ini…!!!!

 

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: