Undang Kerumunan, Promo BTS Meal Dihentikan Polda Sumut

MITRAKITANEWS.COM, Medan – Polda Sumatera Utara (Sumut) menyetop promo BTS Meal restauran cepat saji McDonald’s yang berada di wilayahnya, Kamis, (10/6/2021).

Pasalnya, promo yang dimulai sejak hari Rabu, (9/6/2021) kemarin, mengundang kerumunan warga di tengah pandemi Covid-19.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra mengatakan, terkait dengan hal itu, pihaknya juga sudah menyampaikan ke setiap manajemen McDonald’s yang ada di Medan untuk menghentikan sementara kegiatan tersebut.

“Terkait dengan McDonald’s, kita sudah sampaikan kepada pengelola untuk menghentikan sementara kegiatannya. Karena itu mengundang keramaian dan dari pusat juga sudah disampaikan seperti itu,” ujar Kapolda.

Karena itu, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Sumut, kata Kapolda, pihaknya menegaskan dan berharap agar manajemen restoran cepat saji itu bekerjasama untuk menaati imbauan ini.

“Untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan di gerai tersebut, dan untuk menekan penyebaran COVID-19, kami larang supaya tidak berkerumun,” tegas Kapolda Sumut

Informasi sebelumnya, kerumunan yang didominasi ratusan pengemudi ojek online terjadi di sejumlah gerai McDonald’s di seluruh Indonesia, termasuk Kota Medan.

Kerumunan itu terjadi setelah McDonald’s berkolaborasi dengan boyband asal Korea Selatan BTS, yang merilis menu ‘BTS Meal’. (RK.Siahaan)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: