UKMI Al Firdaus UNA, Wadah Pembentukan Karakter Mahasiswa Menuju Kampus Madani

MITRAKITANEWS.COM | Asahan. Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Al Firdaus Universitas Asahan menggelar Milad ke 16 di isi dengan berbagai kegiatan mulai dari perlombaan dan talk show yang digelar di kampus setempat, Sabtu (26/6/2021).

Pada talkshow yang digelar bertema “Membentuk Karakter Mahasiswa Agar Menciptakan Kampus Madani dan Bersinergi Untuk Negeri” itu yang di gelar di Aula Hukum Universitas Asahan, dan dihadiri langsung oleh rektor UNA Prof Tri Harsono.

Ketua Umum UKMI UNA Rifky Ahmad Fachrezy Aritonang mengatakan rangkaian kegiatan milad digelar dengan agenda kegiatan diantaranya Video Creator Dakwah, Design Poster, Cipta Puisi Tingkat Regional dan diakhiri dengan Talk Show “To History, To Inspire dengan Panelis Ir. Muhammad Irwansyah, Sri Hartati, Muhammad Arif Akbar Nasution dan Ahmad Syabila Mubaroq.

“Kegiatan ini kami harapkan menjadi rangsangan bagi para mahasiswa untuk lebih giat lagi menggelar kegiatan yang berbasis keilmuan,” ujarnya.

Disamping itu Rifky berharap UKMI Al Firdaus Universitas Asahan semakin mampu menjadi wadah dan rumah untuk pembentukan karakter mahasiswa khususnya di Universitas Asahan sehingga tercipta kampus yang madani dan bersinergi untuk negeri.

BACA JUGA
1 dari 5

Rektor Universitas Asahan, Prof Tri Harsono menyampaikan bahwa untuk membentuk karakter mahasiswa bukanlah perkara yang mudah.

Rektor kemudian mengapresiasi kegiatan UKMI sebagai wadah aktifitas pada unit kegiatan mahasiswa di UNA diharapkan menjadi media transformasinya para mahasiswa dalam membentuk karakter.

“Membentuk karakter itu sulit dan tidak mudah, namun untuk melatih soft skill dapat dilakukan dengan membentuk karakter dengan berorganisasi” pesannya. (Perdana/Edt01)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: