Tiga Rumah Rusak Diterpa Angin Kencang di Langsa

MITRAKITANEWS.COM – Langsa. Sedikitnya tiga rumah warga di pusat kota Langsa mengalami kerusakan setelah diterpa angin kencang dan pohon tumbang pada Selasa (22/6/2021) sore.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa, Muhammad Yudi mengatakan, telah terjadi pohon tumbang di beberapa lokasi pada hari Selasa, 22 Juni 2021 sejak pukul 17.00 WIB , adapun lokasi kejadian di Kecamatan Langsa Timur, dan beberapa titik lainnya.

Akibat kejadian itu tiga unit rumah warga terhempas bagian atap. Adapun rumah warga yang diterpa angin kencang itu yakni, rumah M. Putawali (39 Tahun), Edi Sahputra (56 Tahun), dan Juremi Siregar (40 Tahun).

Saat ini BPBD Kota Langsa melalui Kabid kedaruratan dan Logistik didampingi Kasie Kedaruratan menugaskan TRC dan Pusdalops PB untuk melakukan pembersihan material pohon tumbang dengan menggunakan 2 (dua) Unit Cin-Saw.

“ Material pohon tumbang yang menutupi badan jalan sudah berhasil dilakukan pembersihan hingga pukul 20.00 WIB. Arus Lalu Lintas yang sebelumnya dialihkan karena terhambat material pohon, sudah kondusif kembali,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun warga kerugian materil warga diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (SAID MAULANA)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: