Tanjungbalai Kini Memiliki Media Center dan Aplikasi E-Planning

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Untuk wujudkan sistem pemerintahan yang bersih dan akuntabel, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai melakukan terobosan dengan  meresmikan Media Center dan E-Planning, yang berpusat di Pemko Tanjungbalai, di ruang Media Center Dinas Kominfo Tanjungbalai.

“Media Center ini dapat menjadi Jendela Informasi bagi Seluruh OPD Pemko Tanjungbalai, terlebih Masyarakat Tanjungbalai guna melihat berbagai  Program kegiatan Pemko Tanjungbalai mulai dari Kelurahan, Kecamatan maupun Kota yang tertuang dalam E-Planning dan rencananya E-Budgeting,” ujar Walikota H.M. Syahrial saat Menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2018 di Kantor Walikota, Rabu (14/3/2018).

Walikota Tanjungbalai H.M. Syahrial menyampaikan, diresmikannya Media Center dan E-Planning, dilatarbelakangi oleh kebutuhan daerah untuk menjawab berbagai tantangan dan permasalahan dalam upaya mewujudkan sistem pemerintahan yang bersih dan akuntabel (Good Governance dan Clean Governance) demi mewujudkan pemerintahan yang baik.

“Saya harapkan melalui Media Center dan Aplikasi E-Planning, Transparansi dalam perencanaan pembangunan dapat terwujud. Masyarakat dilibatkan dalam proses perencanaan mulai dari Musrenbang Tingkat Kelurahan, Kecamatan sampai tingkat Kota. Hal yang paling penting dari penerapan aplikasi E-Planning diharapkan dapat mempercepat penyusunan dokumen perencanaan yang berkualitas dan tepat waktu sebagaimana yang diatur dalam Permendagri Nomor 86 tahun 2017,”  kata Syahrial.

Peresmian Media Center yang dikelola Kominfo Tanjungbalai di bawah pimpinan Walman Riadi P. Girsang M.AP. dan E-Planning merupakan sebuah momentum bersejarah bagi Pemko Tanjungbalai terutama dalam proses penyusunan dokumen perencanaan pembangunan.(SM)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: