TBM Komunitas Sedekah Keroyokan Terima Donasi Buku

MITRAKITANEWS.COM | Asahan. Komunitas sedekah keroyokan, memantapkan langkah dan semangat dalam menggiatkan kembali  taman bacaan masyarakat (TBM). Hal tersebut setelah mereka mendapatkan bantuan donasi buku dari Komunitas Rumah CAPER Asahan yang bermarkas di Desa Danau Sijabut, Kecamatan Sei Dadap, Kabupate Asahan, Kamis (1/7/2021).

Budi Santoso,  selaku Founder Rumah CAPER Asahan berharap buku buku yang didonasikan pihaknya menjadi rangsangan budaya literasi di masyarakat melalui komunitas sedekah keroyokan.

Saat ini dikatakan Budi,  budaya literasi di Indonesia masih dalam kategori rendah. Hal itu disebabkan kurangnya minat baca pelajar dalam kegiatan pendidikan formal membuat minat baca di Indonesia masih dalam kategori rendah.

Karenanya, ia berharap kepada Taman Bacaan Masyarakat  Sedekah Keroyokan (TBM) beralamat di Jln. Gambas, Perumahan Wahyu Asri 4 No. A.4., Kelurahan Siumbut Baru, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan dan telah berdiri sejak Tahun 2020 itu bisa bangkit kembali semangatnya untuk menggiatkan literasi khususnya bagi generasi muda di lingkungan sekitar.

Sementara itu, Dea Ananda Putra Sitorus selaku Founder TBM Sedekah Keroyokan mengucapkan terimakasih kepada Rumah CAPER Asahan yang telah mendonasikan buku bukunya kepada TBM Sedekah Keroyokan.

“Jujur, kami yang masih merangkak dalam pergerakan literasi ini menjadi penambah semangat adanya buku buku ini dapat mewujudkan pergerakan langkah yang lebih pasti untuk terus berprogram menciptakan budaya literasi dikalangan masyarakat,”ucapnya.  (Per/Edt01)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: