Supir Resah, Pria di Tanjungbalai Pungli Modus Pengaturan Lalulintas

MITRAKITANEWS.COM – Tanjungbalai.  Polres Tanjungbalai merespon keluhan warga pengguna jalan yang dibuat resah oleh oknum pemuda yang kerap melakukan pungutan liat terhadap supir dengan dalih pengaturan lalu lintas.

Riadi (36) diamankan di Jalan Letjen Suprapto persisnya di Simpang Menara Lima Kota Tanjungbalai oleh tim berantas pungli / premanisme pada Jumat (11/6/2021) sore kemarin.

Kasubag Humas Polres Tanjungbalai, Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan hal tersebut merupakan instruksi dari Kapolri dan turun ke Polres Tanjungbalai untuk mengamankan tindakan premanisme.

“Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH langsung menindak lanjuti dan melaksanakan intruksi tersebut di jajaran Polres Tanjung Balai dengan membentuk tim pemberantasan pungli/ premanisme juga langsung memberikan perintah kepada jajaran polsek agar tidak ada aksi pungli dan premanisme di wilayahnya,” kata Kasubag Humas.

BACA JUGA
1 dari 611

Tekab Sat Reskrim yang dipimpin oleh  Iptu Eko, yang menjalankan perintah tersebut kemudian mengamankan pelaku  pungutan liar yang meminta uang kepada supir mobil dengan modus mengatur arus lalu lintas kendaraan  yang melintas di jalan.

Baca juga:
Kapolri Perintahkan Seluruh Polda Berantas Aksi Premanisme yang Resahkan Masyarakat

Kemudian, terhadap pelaku pungli tersebut telah diamankan ke polres tanjung balai untuk dilakukan proses dan yang bersangkutan telah membuat pernyataan serta telah dikembalikan kepada keluarganya. (Per/Ed01)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: