Gerakan Pramuka PMDU Ikut Serta Perlombaan Perkemahan Santri

MITRAKITANEWS.COM, Deli Serdang – Pesantren Modern Daar Al Uluum Asahan menjadi salah satu peserta Kegiatan Lomba Perkemahan Penggalang & Penegak se-Sumatera Utara plus Aceh, yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Santri se-Sumatera Utara Plus Aceh, Sabtu (3/3) di Pesantren Fajrul Iman Patumbak, Deli Serdang.

Perlombaan yang diikuti 40 Pesantren se-Sumatera Utara plus Aceh ini memperlombakan 10 kategori lomba, yaitu Ninja Warior, Karapan Kuda, Memasak, Water Ballon, Hasta Karya, LKBB Variasi, Hafizul Juz Amma, Pidato Bahasa Indonesia Penggalang, dan Adzan.

Peserta dari Pesantren Modren Daar Al Uluum didampingi Kepala Asrama, Ust. Taufik Afriadi, SHI dan pembina Pramuka PMDU, Alim Subhan Nst dalam mengikuti perlombaan ini.

Ust. Taufik Afriadi, SHI mengatakan banyak manfaat yang didapatkan santri dari kegiatan ini dan selain itu juga melalui kegiatan ini, PMDU jadi dikenal masyarakat luar.

“Banyak pelajaran yang dapat diambil dari kegiatan tersebut, tentunya itu dapat menjadi manfaat bagi santri, salah satunya kedisiplinan, jiwa ksatria, kemandirian, dan lain sebagainya. Dan nilai plus nya dengan kegiatan ini kita dapat mengenalkan Daar al Uluum kepada masyarakat luar” kata Ust. Taufik kepada awak MitrakitaNEWS.COM disela – sela acara.

Pembina Pramuka PMDU, Alim Subhan Nst juga mengatakan bangga dengan santri Daar Al Uluum karena sangat antusias dalam mengikuti perlombaan ini.

“Banyak ilmu yang bisa didapat dari luar sekolah, seperti kegiatan pramuka ini. Kita bangga dengan santri Daar al Uluum, antusias dalam mengikuti kegiatan seperti ini harus kita dukung” kata Alim

Lomba Perkemahan Penggalang & Penegak se-Sumatera Utara plus Aceh ini dilaksanakan dari tanggal 3 Maret s/d 6 Maret 2018.(AKS)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: