Pemkab Toba Serahkan Bantuan Baznas ke Masyarakat

MitrakitaNEWS | Toba – Pemerintah Kabupaten Toba mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Baznas Provinsi Sumatra Utara atas pengabdian dan kerja sama bantuan yang diberikan kepada masyarakat .

Hal ini dikatakan oleh Bupati Toba Poltak Sitorus dalam sambutannya pada acara menyerahkan Bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Toba kepada Kiyai /Ulama ,Ustadz, Marbot BKM , Panti Asuhan dan Guru mengaji, Masjid Al Muhajirin Tampubolon, Balige, Rabu (10/11/2021).

Bupati Poltak Sitorus mengatakan kehadiran Baznas di Kabupaten Toba telah dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Toba. Beberapa kegiatan yang dilakukan telah terbukti bahwa Baznas berperan dalam mengentaskan kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan di Kabupaten Toba adalah penyerahan bantuan sembako dalam penanganan Covid-19, sunatan massal, pemberian beasiswa untuk SD,SLTP dan SLTA pada bulan September 2021 yang lalu dan program pemberian bantuan hari ini.

Kiyai/ Ulama dan Ustadz adalah mereka yang memiliki ilmu pengetahuan yang bukan hanya tentang agama tapi juga ilmu-ilmu non keagamaan. Dengan modal ilmu yang dalam dan khashyatullah yang tinggi ,maka fatwa-fatwa yang dikeluarkan para ulama akan memberikan kemaslahatan bagi umat.

BACA JUGA
1 dari 12

“Sehingga patut kita berikan penghormatan dan apresiasi terhadap Kiyai/Ulama dan Ustadz yang hadir pada saat ini. Begitu juga dengan para Marbot adalah mereka yang mengurus segala keperluan Masjid,juga dipandang perlu mendapat penghargaan agar termotivasi dalam mempersiapkan sarana pendukung ibadah dengan baik,” sebutnya.

Diharapkan bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya .Dengan penyerahan bantuan ini semakin meningkatkan iman kita kepada Tuhan Yang Maha Esa karena Dialah sumber segala nikmat dan rahmat.

Selanjutnya Bupati Poltak Sitorus, Wabup Tonny M.Simanjuntak bersama sejumlah pejabat terkait menyerahkan bantuan Baznas tersebut.

Penyerahan bantuan ini juga dihadiri Pimpinan Baznas Toba Faturahman Legiman ,Kakan depag Toba Samosir Wanton Naibaho , Camat Balige Pantun J.Pardede, pengurus BKM Masjid Al Muhajirin Tampubolon, dan pejabat terkait dari Pemkab Toba. (Tanda)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: