Wagub Sumut Minta Generasi Muda Tak Lupa Jasa Pahlawan

MitrakitaNEWS | Medan – Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah meminta masyarakat khususnya generasi muda untuk tidak melupakan jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Ijeck itu usai upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Medan, Rabu (10/11/2021).

“Semoga dengan peringatan hari ini juga tidak melupakan jasa-jasa dan mendoakan arwah pahlawan. Bagi generasi-generasi bangsa kita agar mengetahui bagaimana merdekanya negara ini tidak semudah yang kita bayangkan,” katanya.

Dia pun mendorong masyarakat agar menjadi pahlawan di bidangnya masing-masing. Dengan cara tersebut generasi saat ini akan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan baik.

“Ke depan bukan hanya setelah merdeka kita selesai dalam perjuangan, tetapi tetap harus berjuang dan menjadi pahlawan di bidangnya masing-masing,” ucapnya.

BACA JUGA
1 dari 221

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dalam kesempatan itu menambahkan bahwa saat ini tugas terpenting adalah mengisi kemerdekaan dan mempersiapkan generasi berikutnya. Salah satunya adalah menanamkan sejarah perjuangan bangsa.

“Itu perlu dalam membangun generasi berikutnya, karena kita tidak boleh melupakan jasa pahlawan yang memerdekakan bangsa ini. Itu akan menumbuhkan rasa nasionalisme kita untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara,” katanya.

Usai upacara Ijeck beserta rombongan melakukan tabur bunga dan berdoa di pusara para pahlawan. Dia juga menziarahi makam kakeknya Alm Said Ahmad yang merupakan Purnawirawan TNI AD yang pada masa penjajahan berperang melawan Belanda di Aceh.

Hadir dalam kesempatan itu Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Mohammad Nurdin, perwakilan DPRD Sumut, Forkopimda Sumut beserta OPD Pemprov Sumut. Hadir juga berbagai ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan veteran. (Ant/Edt01)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: