Antisipasi Kelangkaan BBM Jelang Nataru, Polres Toba Undang Pengusaha SPBU

MitrakitaNEWS | Toba – Mengantisipasi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Toba memanggul sejumlah pengusaha SPBU untuk menggelar rapat koordinasi di Aula Harungguan Mardemak, Mapolres setempat, Sabtu (6/11/2021).

Adapun hasil rapat koordinasi tersebut merupakan hasil dengan pengusaha / pengawas SPBU menerangkan bahwa saat ini Pertamina memang ada mengurangi kouta untuk BBM subsidi jenis solar di setiap SPBU namun tidak begitu besar sehingga seharusnya jika yang menggunakan BBM khusus dalam Kabupaten Toba tidak akan kekurangan stok.

Namun dari pengusaha SPBU menambahkan bahwa Pertamina setiap tahunnya pasti mengurangi kouta BBM Subsidi seperti BBM jenis premium yang dulunya masih ada namun saat ini memang sudah ditiadakan di seluruh SPBU yang ada di wilayah Toba.

Menurut salah satu pengusaha SPBU dari Balige menerangkan bahwa mayoritas pengguna BBM jenis solar yang mengantri di SBPU adalah dari luar Kabupaten Toba dimana menurut keterangan para supir angkutan SPBU yang mereka lalui di luar Toba kehabisan stok sehingga terpaksa mengantri di SPBU yang masih ada stok BBM jenis solar sehingga terjadilah penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan.

Pada rapat tersebut turut memberikan penjelasan dan himbauan dari Sat Reskrim akan melaksanakan penindakan terhadap para pedagang BBM solar subsidi yang tidak memiliki Ijin dari Dinas Terkait selanjutnya dari Sat Intelkam menghimbau agar pengusaha SPBU membuat spanduk yang berisi himbauan tentang aturan yang berhak menggunakan solar bersubsidi dan menghimbau agar pengusaha lebih selektif terhadap pembeli solar subsidi yang menggunakan jerigen tanpa ijin.

Kemudian, harapan dari Polres Toba melalui Kasubbag Humas agar para Pengusaha SPBU se Kabupaten Toba dapat lebih signifikan menyikapi mengantisipasi para masyarakat konsumen terkhususnya konsumen yang memakai jerigen agar tidak menjadi sorortan publik.

Pada rapat Koordinasi tersebut, turut hadiri pengusaha SPBU Porsea dan Lbn Lobu Sutrisno Pangaribuan dan Andre Siahaan , dari SPBU UD JAGAYA Laguboti Eduard Hutapea , SPBU PT. LASMA PARDEDE di Balige, Melki Pardede dan SPBU CV. TOBA STASION di Balige Ara Siambaton. (Tanda)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: