Gubsu Sebut Butuh Pimpinan PWI yang Jelas

MitrakitaNEWS | Medan -Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyebut, dibutuhkan pimpinan Perastauan Wartawan Indonesia (PWI) yang jelas dan bukan karbitan.

Harapan tersebut disampaikan Edy Rahmyadi saat membuka Konferensi PWI Sumut secara virtual di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman No. 41 Medan, Kamis, (21/10/2021).

Mantan Pangkostrad ini mengaku, mengenal sosok calon Ketua PWI periode 2021-2026 yakni Hermansjah dan Farianda Putra Sinik.

“Keduanya saya kenal. Tapi saya butuh pemimpin yang jelas. Bukan karbitan atau dipaksakan,” sebut Gubsu.

Oleh sebab itu, Edy Rahmayadi mengimbau 524 anggota PWI Sumut yang menjadi peserta konferensi untuk memilih siapa yang terbaik.

“Silahkan pilih siapa. Tanpa ada embel-embel. Saya berharap 524 peserta dengar suara saya. Kalau merasa ragu, yang beragama Islam, silahkan shalat Istiqarah. Bukan Anda tanya berapa rupiah yang Anda terima,” imbaunya.

Selain itu, mantan Pangdam I/Bukit Barisan ini juga mengingatkan bagaimana pertanggungjawaban seorang pemimpin.

“Anda harus mempertanggungjawabkan dunia akhirat. Sampai mati Anda akan dituntut. Apabila ada sesuatu di belakang. Saya berdoa ucapan saya salah. Karena PWI yang mengawali citra sumut bermartabat,” imbuh Edy Rahmayadi.

Selain itu, Gubsu juga menuturkan, kepemimpinannya sangat membutuhkan peran PWI. Namun bukan berarti PWI melindungi apa yang dilakukan atau sekadar pencitraan.

“Saya tidak butuh itu. Saya butuh kerja sama,” tuturnya.

BACA JUGA
1 dari 2

Apalagi, kata Edy, agenda besar tahun 2024, Sumut tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kita butuh ini semua. Karena pesta nasional ada di Sumut. Dan hari pers Nasional 2023 di Sumut nantinya. Saya berharap uji coba untuk PON dalam kesiapan. Untuk itu, mari kita bekerjasama dalam rangka menyejahterakan rakyat kita,” pungkas Gubsu.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari dalam sambutannya berharap agar para peserta konferensi PWI Sumut memilih calon pemimpin yang terbaik.

Sebelumnya Ketua PWI Sumut, Hermansjah menyampaikan terima kasih kepada Gubsu yang memfasilitasi Konferensi PWI Sumut.

Hermansjah menyebutkan, peserta konferensi sebanyak 524 orang. Pelaksanaan Konferensi Tahap I dan Tahap II (Sidang Pleno I dan Sidang Pleno II) yang dilaksanakan secara virtual (zoom meeting) 21 Oktober 2021 di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan.

Sidang Pleno III dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2021 secara tatap muka dengan agenda pemilihan Ketua PWI Sumut masa bakti 2021-2026 dan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI Sumut masa bakti 2021-2026 bertempat di Hotel Garuda Plaza, Jalan Sisingamangaraja Medan.

Sebelumnya, konferensi PWI Sumut yang seyogianya dijadwalkan dilaksanakan pada 28-29 Agustus 2021 ditunda karena alasan Covid-19 dan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Penundaan yang kedua kalinya itu berdasarkan rapat pleno plus Pengurus PWI Sumut pada hari Sabtu, (21/8/2021) lalu di Gedung PWI Sumut Jalan Adinegoro No. 4 Medan. (rks)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: