Hadapi Rangkaian Ujian, Siswa SMAN 1 Tanjungbalai Diminta Jaga Kesehatan

MITRAKITANEWS.COM, Tanjungbalai – Pendidikan tingkat SMA/Sederajat mulai memasuki masa ujian akhir. Ujian akan dilaksanakan berturut-turut, dimulai dari Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang dilaksanakan dari tanggal 19-26 Maret 2018, dilanjutkan Ujian Akhir Semester (UAS) pada tanggal 27 Maret 2018 sampai 2 April 2018, dan Ujian Nasional Berbasis Komputer dimulai pada tanggal 9-12 April 2018.

Hal ini disampaikan salah satu guru SMAN 1 Tanjungbalai, Khoiruddin, S.Pdi, M.M. di ruangannya kepada MitrakitaNEWS, Jumat (06/04/2018).

Khoiruddin mengatakan, dia telah mengimbau kepada siswa/siswi kelas XII agar tetap menjaga kesehatan, mengingat serangkaian ujian yang dihadapi para siswa/siswi, terutama pada pelaksanaan UNBK nanti.

“Mengingat dekatnya setiap jadwal ujian, saya telah mengimbau kepada mereka (siswa/siswi-Red) untuk menjaga kesehatan agar dapat mengikuti serangkaian ujian terutama UNBK. Harus dijaga dalam kondisi sehat, dan tentunya tidak lupa mempersiapkan diri dengan mengulang pelajaran di rumah,” ujar guru Pendidikan Agama Islam ini.

BACA JUGA
1 dari 2

“Kami (guru-Red) optimis pelaksanaan UNBK nanti terlaksana dengan baik khususnya di SMAN 1 Tanjungbalai ini, dan kami selalu mendoakan agar seluruh anak didik kami berhasil menghadapi ujian agar dapat meraih cita-citanya,” kata Khoiruddin.

Lebih lanjut, Khoiruddin mengatakan menggantungkan harapan kepada para siswa sebagai generasi penerus bangsa nantinya, agar kelak mereka menjadi pelopor pemersatu bangsa, dapat menjadi bagian dari solusi persoalan bangsa, dan memajukan bangsa ini. (AdP)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: