Strategi Zahir Percepat Vaksinasi di Kabupaten Batu Bara

MITRAKITANEWS.COM | Batu Bara – Pemerintah Kabupaten Batu Bara bersama pihak terkait terus berakselerasi mempercepat sebaran vaksinasi bagi warganya khususnya pelayan publik dan lansia.

Melalui rapat koordinasi yang digelar dipimpin langsung oleh Bupati Batu Bara, Zahir di aula rumah dinas di Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka ia kemudian memaparkan strategi vaksinasi agar cepat terlaksana sehingga target vaksin ke warga segera di lakukan. ara.

Menurut Bupati, salah satu strategi pencapaian vaksinasi ialah, untuk vaksinasi lansia akan tetap dijemput dari Desa ke Puskesmas. Dan perlunya adanya penambahan tim vaksinator di tiap puskesmas.

” Bagi masyarakat penerima vaksin diharapkan Camat terus berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk mendata para lansia penerima vaksin,” ujar Bupati Zahir saat memimpin rakor, Kamis (23/6/2021).

BACA JUGA
1 dari 7

Sebelumnya, Kadis Kesehatan Kabupaten Batu Bara, Wahid Kusyairi mengatakan bahwa sesuai dengan sasaran Komite  Penanganan Covid 19 dan Pemilihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) untuk pemberian vaksin kepada masyarakat Kabupaten Batu Bara Per 21 Juni sebanyak 64.828 terdiri dari Pelayanan Publik, Nakes dan Lansia.

” Kabupaten Batu Bara memiliki 34 Tim Vaksinator yang terdiri dari 2 Tim dari masing-masing puskesmas dan akan di tambah dengan Tim Vaksinator yang sedang dilatih,” ungkapnya.

Selain Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP hadir dalam kegiatan ini Sekda Batu Bara, H. Sakti Alam Siregar, Asisten 2, Sahala Nainggolan, Kadis Kesehatan, drg. Wahid Kusyairi, Dirut RSUD, Camat Se-Kabupaten Batu Bara serta Kepala Puskesmas se – Kabupaten Batu Bara. (Edt01)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: