STMIK Royal Kisaran Jalin Kerjasama dengan Direktorat Jendral Pajak Sumut II

MITRAKITANEWS.COM | Pematangsiantar. Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu Komputer (STMIK) Royal Kisaran menjalin kerjasama dengan Direktorat Jendral Pajak (DJP) Sumut II di kantor wilayah, Pematang Siantar, Rabu (30/6/2021) kemarin.

Penandatanganan nota kerjasama tersebut langsung oleh ketua STMIK Royal Kisaran Wan Mariatul Kifti, bersama dengan kepala Kanwil DJP Sumut II Anggrah Warsono.

Baik STMIK Royal Kisaran maupun DJP Sumut II sepakat untuk membuat kesepakatan bersama tentang kerja sama perpajakan dan pengembangan Tax Center STMIK Royal Kisaran dalam rangka meningkatkan program edukasi dalam bidang perpajakan serta pengembangan kerja sama lainnya.

Ketua STMIK Royal dalam kesempatan itu mengatakan, kerja sama antara pihaknya dengan Kanwil DJP Sumut II memiliki peran yang strategis dalam mengedukasi masyarakat terkait perpajakan.

Kehadiran Tax Center di kampus STMIK Royal nantinya bertindak sebagai pusat informasi, pendidikan, dan pelatihan perpajakan yang mempunyai peran signifikan dalam meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat yang mengerti hak dan kewajiban perpajakannya sehingga pada akhirnya dapat mewujudkan kemandirian bangsa terutama dalam lingkungan kampus.

BACA JUGA
1 dari 5

“Dengan hadiran Tax Center di STMIK Royal nantinya bisa mengakomodir segala kebutuhan masyarakat di lingkungan sekolah tinggi untuk berkonsultasi masalah perpajakan dan ikut berkontribusi meningkatkan peran serta masyarakat dalam kepatuhannya mengenai kewajiban di bidang perpajakan,” kata Ketua STMIK Royal Kisaran saat berbincang bersama wartawan, di Kisaran, Kamis (1/7/2021).

Proses penandatanganan kesepakatan kerjasama tersebut dihadiri langsung oleh Ketua STMIK Royal Kisaran yang didampingi oleh Wakil Ketua II dan Kepala Humas, LAPI, dari Direktorat Jendral Pajak Kantor Wilayah DJP Sumut II Langsung Kepala Kanwil DJP Sumut II.

Dalam kesempatan tersebut, pihak Direktorat Jendral Pajak Kantor Wilayah DJP Sumut II telah menyerahkan perlengkapan Tax Center kepada Kampus STMIK Royal Kisaran. Tax Center ini sendiri bertujuan sebagai sarana sosialisi kepada seluruh sivitas akademika terkait kesadaran akan pajak. (Perdana/Edt01)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: