STMIK Royal Kisaran dan Yayasan Apresiasi Mahasiswa – Dosen Raih Pendanaan PKM Kemendikbud 2021

MITRAKITANEWS.COM | Asahan – Tiga mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Royal Kisaran dibantu seorang dosen pembimbing berhasil memenangkan pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2021 dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

Atas prestasi yang diraih ketiga mahasiswa bersama dosen tersebut menerima ganjaran apresiasi dan penali asih dari SMTIK Royal Kisaran, bersama dengan Yayasan Pendidikan Royal Teladan Asahan sebagai bentuk komitmen dukungan serta apresiasi terhadap mereka.

“Yayasan dan Civitas kampus sangat mengapresiasi sekali atas usaha dan kerja keras yang diraih. Oleh karenanya kami memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas segala bentuk upaya keras yang diberikan untuk nama baik kampus STMIK Royal Kisaran,” kata Dhani Alhamidi Lubis, S.A.B sekretaris Yayasan Pendidikan Royal Teladan Asahan,  sambil menyerahkan sertifitat dan penali kasih kepada mereka, di kampus setempat, Jumat (11/6/2021).

Baca juga:
PMII STMIK Gelar Istighosah dan Pembacaan Surah Yasin dalam Rangka Isra Mi’raj

Kopri PMII Komisariat STMIK Pringsewu Sukses Gelar SIG Angkatan Ke-2

Senada, Ketua STMIK Royal Kisaran Wan Mariatul Kifti, MM turut mengapresiasi prestasi yang diraih para mahasiswa – dosennya itu. Ia berharap hal ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas prestasi akademiknya.

“Jika pada tahun ini kita ada mengusulkan 15 judul, dan hanya bisa memenangkan satu judul proposal tahun tahun depan harus ditingkatkan dan menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa lainnya,” kata Ketua STMIK Royal Kisaran.

BACA JUGA
1 dari 5

Kegiatan ini, kata Ketua STMIK dalam rangka memandu mahasiswa untuk menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif, dan objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual.

PKM ketiga mahasiswa itu berjudul Pengaruh Implementasi Aplikasi Penentu Jurusan di STMIK Royal Kisaran. Diantara nama ketiganya adalah, Dina Pertiwi, Andhini Asri Awaliyah Arifin, Sastria Sandy Utama, dan  M. Ardiansyah Sembiring, M.Kom selaku dosen pembimbing.

Pada kesempatan itu, STMIK Royal Kisaran menjadi satu dari 13 perguruan tinggi swasta yang ada di Sumatera Utara peraih pendanaan PKM.

Baca juga:
10 SMA Swasta Terbaik di Indonesia, Peringkat 1 Ada di Sumut

Sebelumnya, digelar kegiatan upgrading dan rapat kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Royal Kisaran yang turut dihadiri oleh Wakil Ketua I  Rizky Fauziah Lubis, MI.Kom, M.Kom, dan Wakil Ketua III Sudarmin, S.Kom, M.Kom. (Perdana/Edt01)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: