Sport Tourism Bakal Pulihkan Kembang Wisata Danau Toba

MITRAKITANEWS.COM, Jakarta – Maskapai Citilink menggelar Acara Hidup Sehat Series 2021 #DiIndonesiaAja #BarengCitilink di Candi Borobudur. Sport tourism jadi salah satu kegiatannya. Setelah Candi Borobudur rencananya akan dilangsungkan Danau Toba. Bahkan akhir tahun sebagai bonus akan dilakukan di Bali.

Adapun untuk series kedua ini mengambil start dari Hotel Hyatt Regency Yogyakarta, Desa Wisata Kembang Arum, Bendungan Bligo, Candirejo (Borobudur), Tuksongo, Karangrejo dan finish di Manohara Borobudur.

Acara ini merupakan kolaborasi Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dalam kesempatan ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ikut bersepeda.

“Hari ini kita luncurkan series kedua dari Hidup Sehat #DiIndonesiaAja #BersamaCitilink tentunya ini bagian dari kita melakukan kegiatan yang memadukan sport tourism, wisata dan olahraga bergaya hidup sehat. Ini adalah tren baru pariwisata kita yang alam terbuka dan juga berolahraga,” kata Sandi setelah finish di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (5/6/2021).

Rute yang dilewati tersebut, kata Sandi, ada beberapa track yang cukup menantang, kemudian ada beberapa tanjakan cukup tajam. Sekalian demikian peserta bisa sampai finish.

“Kita hari ini berhasil menyelesaikan track yang cukup menantang, beberapa tanjakan cukup tajam, tapi Alhamdulillah kita bisa finish. Saya ingin mengapresiasi Citilink bahwa sepedaan hidup sehat series ini bermula dari Mandalika, sekarang di Borobudur, lanjut ke Danau Toba, setelah itu ke Likupang baru ditutup di Labuan Bajo,” kata Sandi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, yang dilakukan hari ini merupakan hidup sehat yang menjadi bagian dari pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Hidup sehat series ini akan menjadi bagian utama dari pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif kita, bukan hanya kita tadi berolahraga, berwisata, tapi juga ada produk ekonomi kreatif itu kalau kita lihat medalinya karya para pelaku ekonomi kreatif. Cakep sekali dan luar biasa,” ujarnya. (det.Edit1)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: