Server PPDB Sumut Masih Error, Orang Tua Siswa Masih Kesulitan Akses Online

MITRAKITANEWS.COM | Asahan. Dinas Pendidikan Sumatera Utara hari ini, Senin (28/6/2021) kembali membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) SMK / SMK tahun ajaran 2021 -2022 secara online. Namun beberapa orang tua siswa kembali mengeluhkan aplikasi sistim PPBD Sumut tersebut eror.

Kondisi tersebut tentu saja menimbulkan kebingungan orang tua siswa sebab sebelumnya pendaftaran yang dilaukkan pada tanggal 18-27 Juli masih terkendala karena adanya perbaikan aplikasi.

Salah satu orang tua siswa di Kisaran, Asahan, Mulyadi mengaku ada kendala dengan sistem online yang dibuat oleh pemerintah. Kendala yang ditemukannya itu pada saat dirinya sudah mencoba mengisi data-data di situs PPDB tersebut. Dedi mengatakan tidak ada kesesuaian antara data yang diisi dengan hasilnya.

“Belum bisa masuk masih eror, mungkin karena padat yang masuk,” kata dia.

Hal senada disampaikan orang tua lainnya, Wanda Hamidah. Dia mengaku masih bingung dengan sistem PPDB online tersebut. Dia berharap dinas terkait memberikan solusi terbaik. Dia meminta, selain online, penerimaan siswa baru juga dilakukan dengan manual.

“Belum paham tentang PPDB bang. Makin repot yang online- online begini. Berharap dinas terkait selain online juga ada menyediakan sistem manual,” ucapnya. (Edt01)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: