Serahkan Tali Asih untuk Atlet Berprestasi, Ijeck Beri Pesan Kepada Para Atlet

MITRAKITANEWS.COM, Medan – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menyerahkan tali asih kepada sejumlah atlet Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Utara (Sumut) yang berprestasi pada ajang Pra Kualifikasi PON Tahun 2019, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV Tahun 2019 dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Tahun 2019 di Restoran Koki Sunda Jalan Hasanuddin Medan, Kamis (13/2/2020).

Dalam penyerahan tali asih itu, Ijeck, sapaan akrab Wagubsu Musa Rajekshah, mengucapkan terima kasih atas prestasi yang diraih dan memberi pesan kepada para atlet agar mempersiapkan diri menghadapi PON 2020 di Papua dan PON 2024 di Sumut-Aceh.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh anak-anak kami para atlet taekwondo yang telah bekerja keras dan menorehkan prestasi untuk Provinsi Sumut yang kita cintai ini. Semangat terus, khususnya yang akan mengikuti PON 2020 di Papua. Begitu pula yang lain, bersiap untuk menghadapi PON 2024 dimana kita berperan sebagai tuan rumah,” pesan Ijeck yang juga Ketua Umum Pengprov TI Sumut.

Ditambahkannya, Ijeck meminta kepada seluruh pihak, baik pelatih maupun atlet dapat memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk menghadapi PON 2020, terutama PON 2024 yang akan diselenggara di Sumut dan Aceh.

“Jangan sampai kita nanti yang jadi tuan rumah, tapi malah kekurangan atlet,” katanya.

BACA JUGA
1 dari 3

Ijeck juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Inalum dan PT Tusah yang memberikan bantuan berupa peralatan pertandingan kepada Pengprov TI Sumut. Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian kepada kegiatan keolahragaan dan para atlet Sumut.

“Mudah-mudahan semakin banyak perusahaan yang memberikan perhatian terhadap para atlet kita,” harapnya.

Para atlet yang menerima tali asih adalah atlet TI Sumut yang berprestasi pada Prakualifikasi PON tanggal 27-29 September 2019 di Banten yakni Oppy Danena Ginting meraih medali emas, M Iqbal meraih medali perak, Elius Imanuel Harefa dan Safrida Ginting meraih medali perunggu. Peraih medali pada Popnas di Jakarta tanggal 17-24 November 2019 yakni Inggrid Maria dan Nanda Gilang Ramadhan untuk emas dan Hana Salsabila untuk perunggu.

Kemudian, para atlet berpretasi pada Kejurnas PPLP di Semarang tanggal 9-14 Desember 2019 yakni Inggrid Maria memperoleh medali emas, Nanda Gilang dan Rebeca Roslina Napitupulu memperoleh medali perunggu. Selain itu, dilakukan pula penyerahan tali asih kepada para pelatih TI Sumut yakni Basuki Nugroho, Ageng Artadinata, Tejo Harianto, Kevin Pranata, Andes Samosir dan Heru Cakra Lubis. (*)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: