Sepeda Motor Baru dari Kapolrestabes Medan untuk Anggota Koramil yang Gagalkan Peredaran Ganja

MITRAKITANEWS.COM | Medan – Peltu Eliyaser personel Koramil 13/Percut Sei Tuan yang menggagalkan peredaran naroba sebanyak 148 kilogram ganja diganjar hadiah sebuah sepeda motor dari Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko.

Hadiah tersebut diberikan langsung oleh Riko kepada Peltu Eliyaser didampingi Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Agus Setiandar, Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji, Kasatresnarkoba Kompol Oloan Siahaan di Mapolrestabes Medan, Senin, (14/6/2021).

“Hadiah sepeda motor Honda Supra Fit ini diberikan sebagai wujud penghargaan dan apresiasi pada Peltu Eliyaser atas kinerjanya mendukung Polrestabes Medan dalam perang terhadap narkotika,” ujar Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko.

Sebelumnya, Peltu Eliyaser melihat keributan di lokasi karena ada seorang pengemudi mobil Toyota Innova pelat BK 1689 DX menabrak dua orang pengendara motor bernama Muhammad Ramadhan Syam dan istrinya Leoni Hartini, warga Jalan Pusaka, Gang Sadar, Desa Bandar Kalippa di Jalan Besar Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang pada 10 Juni 2021 lalu.

Pemgemudi Toyota Innova tersebut ialah Sukri (26), warga Desa Cinta Maju, Kecamatan Blang Pengayom, Kabupaten Gayo Luwes, Nanggro Aceh Darusallam.

BACA JUGA
1 dari 103

Saat itu, Peltu Eliyaser bermaksud membawa pihak terkait ke kantor Koramil 13/Percut Sei Tuan untuk dicarikan solusi perdamaian antara pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil. Namun, saat berada di kantor Koramil, pengemudi itu berusaha melarikan diri.

“Melihat hal itu, personel kita berhasil menggalkan pelarian tersangka. Saat digeledah, di dalam mobil yang dikendarainya terdapat 5 karung berisi 144 bal ganja seberat 148 kilogram,” jelas Kolonel Inf Agus Setiandar.

Kemudian, kata Dandim, hal tersebut dilaporkan kepada Pangdam I/BB.

“Dan atas perintah Bapak Pangdam, ganja tersebut kita serahkan pada Satreskoba Polrestabes Medan,” pungkas orang nomor satu di jajaran Kodim 0201/BS ini. (rks)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: