Sabarnya Pegawai Toko Emas Hitung Uang Dua Karung Milik Seorang Kakek demi Beli Perhiasan

MITRAKITANEWS.COM | Brebes. Pegawai toko Emas di Brebes Jawa Timur tak pernah membayangkan bertemu pembeli perhiasan dan melakukan pembayarannya dengan membawa uang dua karung.

Aksi itu terekam dalam sebuah video dan viral di sosial media. Pembelinya seorang kakek-kakek yang tidak diketahui namanya itu membayar 28 gram emas yang dibelinya dengan uang pecahan Rp 500 hingga Rp 2.000.

“Dari pengakuannya, emas itu untuk simpanan cadangan hari tuanya,” kata pemilik toko emas yang didatangi sang kakek, Hengky Wibowo (40), kepada wartawan, Jumat (2/7/2021).

Video kakek membawa dua karung uang receh itu diunggah akun Instagram @andreli48, Rabu (30/6) lalu. Dalam video itu tampak seorang kakek berkemeja hijau dengan celana panjang warna hitam dan berpeci menyerahkan dua karung uang receh kepada petugas toko.

Tampak sejumlah petugas toko yang semuanya wanita itu mengerubungi si kakek untuk menghitung dengan sabar uang receh yang dia bawa.

“Kami di sini memang tidak memandang penampilan pembeli. Semua yang datang kami layani. Jadi saat dia masuk tidak ada yang meremehkannya. Semua kami layani,” kata salah seorang karyawan toko, Puput (19).

BACA JUGA
1 dari 3

Puput mengungkap dua perhiasan yang dibeli si kakek berupa gelang dan kalung emas dengan berat total 28 gram. Menurutnya uang kakek itu masih ada kembaliannya.

“Uang yang dibawa Rp 9,4 juta. Dibelanjakan emas sebanyak Rp 9,336 juta,” sambung Puput.
Ternyata butuh waktu sekitar 2 jam untuk menghitung semua uang yang dibawa sang kakek.

Dalam dua jam itu, karyawan toko menghitung total uang yang dibawa kakek bernama Januri itu mencapai Rp 9,4 juta. Duit itu lalu dia belikan dua macam perhiasan yakni gelang dan kalung.

“Uang yang dibawa Rp 9,4 juta. Dibelanjakan perhiasan emas kalung 10 gram dan gelang 18 gram,” terang Hengky. (Edt01)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: