Rumah Warga yang Terbakar di Desa Pinangripan Asahan Diduga Sengaja Dibakar

MITRAKITANEWS.COM | Asahan . Terbakarnya sebuah rumah kayu milik Paeren di Dusun II, Desa Pinangripan, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan pada Jumat malam (2/7/2021) sektar pukul 22.00 WIB, diduga sengaja dibakar oleh orang.

“Kami yakin rumah bapak kami ini sengaja dibakar sama orang,” kata Fitriana, kata anak korban kepada wartawan, Sabtu (3/7/2021).

Fitriana juga menduga dan menaruh curiga terhadap seseorang berinisial S warga Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan. Ia yakin orang tersebutlah yang membakar rumah orangtuanya.

Sebab, sebelumnya antara orang tua Fitriana dan S sempat timbul masalah pribadi. Kemudian sebelum kejadian kebakaran, S sempat berujar ke warga termasuk kepada Fitria, hendak membakar rumah korban.

“Sebelumnya ada masalah pribadi sama bapak kami, tapi sudah selesai. Terus semalam dia ngomong sama orang-orang kalau dia mau bakar rumah bapak. Bahkan sama aku juga semalam sempat ngomong juga dengan bahasa kalau rumah itu terbakar berarti aku lah yang bakar,” bebernya.

Olehkarenaya, ia menduga kuat S adalah pelaku pembakaran rumah orang tuanya itu Sebab hal tersebut diucapkan S hanya sekira setengah jam sebelum kobaran api menghabiskan seluruh rumah orang tuanya.

“Bahkan setengah jam sebelum kejadian, S sempat ditanyai oleh warga mau kemana. Kemudian S mengaku ada kerjaan sedikit, mau bakar rumah,” kata Fitri menirukan ucapan warga yang disampaikan kepadanya.

BACA JUGA
1 dari 6

“Sama aku pun tadi malam ngomong gitu, gak lama rumah bapak kebakaran. Semuanya habis,” katanya lagi dengan sedih.
Atas kejadian tersebut, Fitri segera membuat laporan ini ke kantor polisi agar dapat diproses secara hukum.

“Kami berharap bisa diungkap kasus ini. Kasian bapak kami, bapak kami ini sakit lumpuh, gak bisa jalan,”katanya.
Sementara, Kapolsek Air Batu, Polres Asahan, AKP Rusli Damanik saat dikonfirmasi belum bisa memastikan adanya kesengajaan pembakaran rumah milik Paeren.

“Bisa jadi rumah itu dibakar sama orang. Tapi kami belum bisa pastikan karena masih dalam penyelidikan. Kita sudah panggil beberapa orang saksi untuk dipintai keterangannya,” tutur AKP Rusli.

Sambungnya, hingga saat ini pihak korban masih belum membuat laporan di kantor polisi setempat.

“Korban belum ada buat laporan atas kejadian ini. Begitupun kita sudah arahkan agar korban segera membuat laporan,” ujar Kapolsek Air Batu, AKP Rusli Damanik. (Bay)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: