Rp 70 Juta Uang Warga Jakarta Dicuri dari Inova Parkir Di Asahan

MITRAKITANEWS.COM, Asahan – Listio (50) warga Jakarta tergolong bernasib naas. Betapa tidak, bermaksud mau membeli kapal di Tanjung Tiram Kabupaten Batubara Provinsi Sumut terpaksa tertunda hingga waktu yang tidak ditentukan.

Pasalnya, senilai Rp 70 Juta dari Rp 150 Juta uang miliknya dicuri dari dalam mobil jenis Toyota Inova, Nomor Polisi (Nopol) BK 1196 VP yang diparkir di jalan Diponegoro Kisaran, Rabu (23/6/2021), sekitar pukul 12.15 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun di TKP (Tempat Kejadian Perkara), korban, Listio mengatakan bahwa uang tersebut baru diambil dari bank BRI senilai Rp 30 juta, BCA Rp 40 juta dan Mandiri Rp 80 juta dan dirinya langsung ke pasar Diponegoro untuk menjemput istrinya.

“Setelah saya jemput istri dan balik lagi ke parkiran mobilnya di Jalan Diponegoro di depan Perguruan Diponegoro Kisaran, 8 saya lihat kaca pintu mobil sebelah kanan sudah dipecah oleh orang yang tidak dikenal dan uang yang saya simpan dalam mobil hilang, senilai Rp 70 juta, sedangkan uang yang Rp 80 juta dalam bungkusan lain tidak diambil oleh pelaku,” bebernya memberi penjelasan.

Lebih lanjut dia menyebutkan bahwa uang itu direncanakan untuk modal usaha membeli kapal di Tanjung Tiram Kabupaten Batubara.

“Saya datang dari Jakarta kemari (Asahan-red) kerana ada keperluan. Saya juga menduga bahwa telah diikuti dari bank. Namun, tidak terpikir kesitu soalnya saya mau menjemput istri yang sedang berada di pasar inpres Kisaran,” terangnya.

Terkait hal ini, Polres Asahan melalui Kasat Reskrim AKP Ramadhani saat dihubungi mengatakan masih dalam penyelidikan. “Kasus ini masih dalam penyelidikan, korban sedang kita minta keterangan terkait kasus ini,” ujar Ramadhani.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada jangan meninggalkan uang dan barang-barang berharga didalam mobil yang tidak berpenghuni.

“Kejahatan datang bukan saja karena niat tapi karena ada kesempatan, maka dari itu kita harus selalu berhati-hati,” sarannya. (Vanas)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: