Rencana Waris Masukkan Sei Kepayang Wilayah Administratif Tanjungbalai Tuai Dukungan

MITRAKITANEWS.COM | Asahan – Keinginan Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib ke Gubernur Sumatera Utara menjadikan wilayah Sei Kepayang Kiri dan Desa Bagan Asahan masuk dalam administratif Kota Tanjungbalai mendapat dukungan dari pemuda Kecamatan Sei Kepayang, Nedi Panjaitan.

Nedi berpendapat sudah seharusnya Kecamatan Sei Kepayang menjadi bagian dari Pemerintah Kota Tanjungbalai.

“Tujuan Pak Plt Wali kota Tanjungbalai sangat efektif jika ingin merebut Sei Kepayang, lagi pula daerah Sei Kepayang juga sangat dekat dengan Kota Tanjungbalai,” kata Nedi Panjaitan dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (9/6/2021).

Dikatakannya, jika Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat dan Sei Kepayang Timur tiga kecamatan yang berdekatan dengan Kota Tanjungbalai patut layak untuk diambil alih masuk dalam peta administratif Kota Tanjungbalai, atau dimekarkan baik itu administrasi, kelayakan jalan, dan mobilitas lebih mudah di kelola oleh Kota Kerang.

“Jujur saja, kalau mau disurvei tentang administrasi, warga merasa sulit mendapatkan pelayanan yang baik dari Pemerintah Asahan,” jelas Nedi Panjaitan.

Ditambah lagi bahwa Sei Kepayang sangatlah kurang diperhatikan oleh Pemerintah Asahan termasuk dalam infrastruktur, maka dari itu sudah sangat pantas Sei Kepayang tidak menjadi bagian dari Kabupaten Asahan.

“Itu penilaian saya, Sei Kepayang diperhatikan jika momen politik saja,” tegasnya, sembari mendukung plt Walikota Tanjungbalai untuk mengambil wilayah Sei Kepayang agar masuk ke Pemerintah Kota Tanjungbalai. (Nanda)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: