Panitia Seminar Nasional Pendidikan Batu Bara 2018 Bantah Ada Muatan Politis

MITRAKITANEWS.COM, Batu Bara – Ketua Panitia Seminar Nasional Pendidikan Tahun 2018 Kabupaten Batu Bara Edy Masyuri, S.Pd., S.Gi. membantah kegiatan tersebut ditungganggi muatan politis menjelang Pilkada Kabupaten Batu Bara 2018, Jumat (06/04/2018).

Dia mengatakan bahwa kegiatan Seminar Nasional Pendidikan Kabupaten Batu Bara tahun 2018 yang diadakan pada tanggal 28 Maret kemarin murni hanya untuk mengangkat derajat Guru Honor, yang hari ini diketahui bahwa Gaji/Honor yang diterima sangat kecil dan lebih parahnya di bawah gaji Pembantu Rumah Tangga (PRT).

”Kita dari panitia sangat menyayangkan adanya informasi dan berita bahwa kegiatan Seminar Nasional Pendidikan kemarin dikaitkan dengan Pilkada Batu Bara,” ungkapnya.

Masih dari Edy Masyuri, S.Pd., S.Gi., dia menambahkan, bukan hanya dikaitkan dengan Pilkada Batu Bara, sedihnya lagi diketahui bahwa Sekretaris Panitia Seminar Nasional Pendidikan Kabupaten Batu Bara 2018 Putra S.Pd. sempat diintimidasi oleh salah seorang oknum Kepala SMP Negeri di Kabupaten Batu Bara.

”Gawatnya bang, Sekretaris Seminar Nasional Pendidikan kemarin juga sempat diancam oleh salah seorang Kasek, dengan alasan acara tersebut sia-sia dan mengarah ke politik,” jelasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Putra S.Pd., Sekretaris Seminar Nasional Pendidikan Kabupaten Batu Bara Tahun 2018. Dia mengatakan selain isu bahwa kegiatan tersebut ditunggangi muatan Politis, yang bersangkutan (Putra S.Pd.-Red) sempat diancam dan diintimidasi oleh salah seorang oknum Kepala SMP di Kabupaten Batu Bara.

”Sempat diancam saya, menurut yang bersangkutan (Kepala SMP-Red) tidak ada gunanya kegiatan seminar itu, hanya politik aja itu,” ungkap Putra.(JN)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: