FORNASMALA Bantu Sekolah Dasar Terkena Banjir

MITRAKITANEWS.COM, Lamongan – Kabupaten Lamongan termasuk menjadi salah satu Kabupaten yang menjadi langanan banjir setiap tahunnya terutama di daerah Lamongan bagian utara.

Dari kejadian tersebut, mahasiswa Lamongan yang berada di wilayah-wilayah luar Lamongan tak mau hanya berdiam diri melihat saudaranya terkena musibah.

Mereka melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban sesama yang berada di Lamongan.

Hasil penggalangan dana akhirnya dikumpulkan menjadi satu hingga terkumpul menjadi total Rp 9.695.700,-.

Menindaklanjuti hal tersebut, Forum Nasional Mahasiswa Lamongan (Fornasmala) melakukan bakti sosial dengan menyambangi beberapa sekolah tingkat dasar di daerah Kabupaten Lamongan yang tergenang banjir, Sabtu (31/03/2018).

BACA JUGA
1 dari 4

Sekolah yang disambangi diantaranya MI Lanatut Tholibin, MI Tanwirul Qulub, MI Miftahul Ulum, MI Darul Ulum yang semuanya berada di Kecamatan Turi dan Kecamatan Kalitengah.

“Bakti sosial yang diberikan kepada adik-adik tersebut berupa peralatan sekolah seperti buku tulis, pensil, bulpoin, penghapus papan tulis, spidol, dan tinta,” ujar H. ilham Zubairi selaku ketua umun Fornasmala.

Peserta yang mengikuti bakti sosial ini terdiri dari perwakilan ormada-ormada Lamongan yang tergabung dalam Fornasmala.

“Besar harapan kami semoga apa yang diberikan kepada adik-adik mampu memberikan manfaat dikemudian hari,” tutup Ilham. (Kho)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: