PSU Labuhanbatu Jilid II Erik – Ellya Unggul

MITRAKITANEWS.COM | Labuhanbatu –  Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu nomor urut 02, Erik Adtrada Ritonga-Ellya Rosa Siregar (Erik-Ellya) meraih 440 suara pada pemungutan suara ulang (PSU) di 2 TPS, Sabtu (19/6/2021).

Sedangkan pasangan 03 Andi Suhaimi Dalimunthe-Faizal Amri Siregar, hanya meraih 410 suara atau selisih 30 suara dari paslon Erik – Rosa.

Dari pantauan media Mitrakitanews.com di TPS 007 paslon 02 meraih 220 suara, sedangkan paslon 03 mendapat 237 suara. Sedangkan di TPS 009 paslon 02 meraih 220 suara dan paslon 03 meraih 173 suara.

Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi mengatakan, PSU Jilid II Labuhanbatu telah usai dan dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Di mana, pemilih yang ingin menyalurkan hak pilihnya, datang memakai masker dan mencuci tangan.

“Kita juga sudah memastikan semua proses sudah sesuai dengan keinginan dan permintaan MK dan seluruh pemilih sudah kita periksa ber KTP Labuhanbatu,” katanya.

Dengan demikian, lanjut Wahyudi syarat pemilih, terdaftar di DPT, DPPh (Daftar Pemilih Pindahan), DPTb (Daftar Pemilih Tambahan) yang memenuhi syarat dan yang ber KTP Labuhanbatu telah dipastikan semuanya berjalan sesuai dengan ketentuan dan amar putusan MK dan arahan dari surat KPU RI Nomor 523.

Baca juga :
PSU Jilid II di Labuhanbatu Kondusif

Ada sekitar 95 persen warga yang telah menyalurkan hak pilihnya. Disinggung soal suara terbanyak di PSU Jilid II ini, Wahyudi mengaku, belum mengtahuinya.

“Saya belum menghitung persis, nanti kita rekap di KPU,” ungkapnya. (Dodi Gultom)

Baca juga:
Persiapan Pemilu dan Pilkada 2024, Bawaslu dan KPU Akan Bahas Penyederhanan Surat Suara

Baca juga:
KPU Labuhanbatu Siap Laksanakan Putusan MK

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: