Pria Terjebak 1 Jam di Tengah Deras Bah Sungai, Penyelamatan Dilakukan Dramatis

MITRAKITANEWS.COM – Banjarnegara. Seorang pria pencari ikan terjebak di antaran deras bah sungai di Desa Bandingan Kecamatan Sigaluh, Banjarnegara. Pria itu bisa diselamatkan setelah sebelumnya berdiri selama 1 jam berlindung di bebatuan besar dengan arus yang deras.

Sejumlah video upaya penyelamatan ini viral di media sosial.  Beruntung, korban tetap tenang hingga bantuan dari tim rescue Arung Jeram Serayu datang untuk menyelamatkannya. Dengan menggunakan perahu karet, korban kemudian melompat ke atas perahu.

“Kejadiannya tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB di Desa Bandingan. Jadi saya begitu mendapat laporan dan kebetulan lokasinya dekat, jadi langsung ambil perahu,” kata Kiki Sulistyono Manager Operasional Arung Jeram Serayu dikutip dari laman detikcom, Minggu (20/6/2021).

Saat itu, Kiki mengaku harus bergerak cepat lantaran banjir terus membesar dan permukaan air terus naik. Sebelum mendatangi korban, ia sudah memberi instruksi agar korban melompat ketika perahu datang untuk menyelamatkannya.

“Jadi jarak sekitar 1 meter saya sudah memberi instruksi untuk melompat. Dan begitu perahu mendekati korban, dia langsung lompat. Setelah itu kami menepi. Alhamdulillah bisa diselamatkan,” terangnya.

Kiki menuturkan, berdasarkan pengakuan korban, dia sudah satu jam terjebak banjir di tengah sungai. Saat itu, korban tengah mencari ikan dengan jala.

“Setelah menepi saya tanya-tanya. Dia sedang mencari ikan dengan temannya satu orang. Tiba-tiba ada banjir dan tidak bisa menepi. Karena jaraknya ada sekitar 20 meter dan arusnya deras,” jelasnya. (det/Edt01)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: