Polwan Polrestabes Medan Diamankan Propam Diduga Terlibat Percaloan Casis Polri

MITRAKITANEW.COM | Medan – Diduga telibat percaloan calon 28 siswa (Casis) Polri, oknum Polisi Wanita (Polwan) Polrestabes Medan diamankan Propam Polda Sumut. 

Informasi yang diperoleh, Kamis, (17/6/2021), kasus ini terbongkar setelah adanya laporan dari salah seorang Casis Bintara Polri di luar 28 Casis itu.

Dalam laporannya, Casis tersebut menyebutkan kecurigaannya kepada polisi pengawas tentang adanya Casis yang tidak pernah mengikuti test sebelumnnya namun masuk mengikuti ujian akademik, pada hari Rabu, (16/6/2021) kemarin.

Laporan Casis itu langsung ditindaklanjuti oleh polisi pengawas itu dan langsung mengamankan joki yang dimaksud.

Setelah diinterogasi, sang joki mengakui perbuatannya. Demikian juga halnya dengan oknum Polwan tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan adanya oknum Polwan yang diamankan Propam Polda Sumut.

Menurut Hadi, selain mengamankan oknum Polwan berpangkat Bripka berinisial LA, Bidang Propam Polda Sumut juga memintai keterangan puluhan Casis Bintara Polri dan puluhan joki.

“Benar. Saat ini masih didalami Propam. Untuk jelasnya nanti akan dirilis Pak Kapolda,” ujar Hadi.

Kendati demikian, orang nomor satu di Bidang Humas Polda Sumut ini belum bersedia memberikan keterangan lebih rinci dengan alasan kasusnya masih didalami.

Namun, tersiar kabar bahwa oknum Polwan itu disebut-sebut merekrut puluhan Casis Bintara Polri Tahun 2021.

Bahkan ironsinya, berdasarkan kabar yang tersiar, oknum Polwan ini melibatkan joki untuk masing-masing Casis dan didatangkan dari luar daerah antaralain Jakarta dan Bandung.

Masih berdasarkan kabar yang beredar, 28 Casis tersebut langsung didiskualifikasi setelah Propam Polda Sumut menginvetarisir puluhan Casis yang menggunakan jasa joki melalui oknum Polwan tersebut. (Rks)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: