Polsek NA IX-X Tangkap Pencuri Getah Karet

MITRAKITANEWS.COM | Labura. Ahmadi alias Letter (39) menjadi tak berdaya saat berada di Polsek NA IX-X. Konsekuensi perbuatan aksi pencurian yang dilakukannya kini harus dipertanggungjawabkan di mata hukum.
Pria ini disebut telah mencuri getah milik PT Socfindo. Ia ditangkap di rumahnya, di Dusun I Desa Kampung Yaman Kecamatan NA IX – X Kabupaten Labuhanbatu Utara, Minggu ( 27/6) kemarin.

Ahmadi ditangkap atas tindak pidana pencuri getah karet di Blok 73 Divisi IV Perkebunan PT Socfindo Dusun V Desa Bagun Rejo Kecamatan NA IX – X pada tanggal 23 Juni 2021 lalau.

Kapolsek NA IX – X, AKP Selvintriansih yang dikonfirmasi wartawan, Senin (28/6/2021) membenarkan aksi pencurian yang dilakukan Ahmadi.

Saat itu, Satpam kebun PT. Socfindo perkebunan Aek pamingke dihubungi Irwansyah Hasibuan ( saksi ) melalui telepon seluler melaporkan kepada pelapor bahwa telah terjadi pencurian getah Lump di Blok 73 Divisi IV Perkebunan PT. Socfindo Dusun V Desa bangun Rejo Kec NA IX-X Kab Labuhanbatu Utara.

“Bahwa di TKP saksi Irwansyah Hasibuan bersama Misno selaku satpam melakukan pengejaran terhadap pelaku yang di kenal bernama Ahmadi, yang sebelumnya sudah pernah ditangkap oleh pihak satpam PT. Socfindo dalam kasus pencurian getah pada tahun 2017,” sebut Kapolsek.

Namun, saat melakukan pengejaran pelaku berhasil meloloskan diri . Saat itu berhasil diamankan barang bukti berupa getah Lump seberat 10 kg di dalam kantong plastik.

Dari hasil interogasi, diketahui bahwa Ahmadi pernah ditahan sebelumnya pada kasus yang sama. Ia bahkan juga pernah dihukum dalam kasus narkotika pada tahun 2006 di Pengadilan Negeri Rantauprapat. (DodiGultom)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: