Polsek Bilah Hulu dan Puskesmas Perbaungan Gelar Tes Swab

MITRAKITANEWS.COM | Labuhanbatu –  Polsek Bilah Hulu bekerjasama dengan Puskesmas Perbaungan menggelar Test Swab pada warga masyarakat Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhan Batu Propinsi Sumatera Utara, Kamis (10/6/2021).

Kapolsek Bilah Hulu AKP. RP Panjaitan.SH  melalui Waka Polsek IPTU Chairullah kepada wartawan mengatakan upaya pencegahan pada warga masyarakat agar tidak terpapar perlu diadakan langkah pemutusan mata rantai Covid 19 dengan cara mengadakan pemeriksaan terhadap warga masyarakat melalui Tes Swab.

Ditambah IPTU Chairullah pihaknya juga tak bosan-bosannya mensosialisasi kan pada warga untuk senantiasa mengikuti Protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah dengan menjaga jarak, menjauhi kerumunan, memakai masker, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Dengan kita mematuhi protokol kesehatan kita sudah ikut serta mencegah penularan Pandemi Covid 19 sehingga untuk kedepannya virus yang berbahaya itu dapat menyingkir dari muka bumi ini,” harap IPTU Chairullah.

 

Dari pantauan wartawan diapangan terlihat salah seorang warga masyarakat Aek Nabara yang diperiksa melalui Tes Sweb oleh petugas medis Puskesmas Perbaungan dengan cara memasukkan alat melalui rongga hidung ,setelah diperiksa tenaga medis hasilnya negatif .

Masyarakat Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Andre Simangunsong mengatakan diadakannya pencegahan terhadap penularan Pandemi Covid 19 beliau sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan Team medis Puskesmas Perbaungan bersama Personil Polsek Bilah Hulu dibawah Kepemimpinan Kapolsek AKP. RP. Panjaitan. SH yang begitu peduli terhadap kesehatan warga masyarakat melalui media ini, atas nama warga masyarakat Aek Nabara saya mengucapkan terima kasih pada Team medis Puskesmas Perbaungan beserta Kapolsek dan Personilnya.

“Semoga tindakan yang positif seperti ini untuk kedepannya lebih ditingkatkan, mari kita berdoa agar Pandemi Covid 19 segera berakhir dari muka bumi ini ,”sebutnya. (Dodi Gultom)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: