Polres Asahan Ungkap Peredaran Narkoba 28 Kg Sabu dari Malaysia

MITRAKITANEWS.COM | Asahan – Polres Asahan mengungkap peredaran narkoba jaringan internasional dengan barang bukti 28 kg sabu yang diduga berasal dari Malaysia, Jumat (3/9/2021).

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira dalam pemaparannya melalui konferensi pers kepada wartawan mengungkapkan barang bukti narkoba tersebut di bawa melalui jalur perairan pihaknya mengamankan seorang tersangka berinisial NT (39) warga Tanjungbalai dalam kasus ini.

“Setelah ditimbang barang bukti yang didapat seberat 28.003,32, gram. Dari 27 bungkus di dalam satu goni di rumah tersangka,” jelas Putu Yudha.

Tersangka ditangkap pada hari Jumat (28/8/2021) lalu sementara barang bukti berada di rumahnya.

Saat melakukan penangkapan polisi belum mengamankan tersangka namun kurang dari 24 jam kemudian tersangka berhasil dibekuk di Kisaran ia rencananya hendak melarikan diri ke daerah Dumai Riau, setelah menyadari polisi melakukan penggerebekan di rumah.

BACA JUGA
1 dari 5

“Tersangka sebagai penyimpan barang sementara di rumahnya namun dari jauh ada yang memantau. Kita sedang mengejar dua pelaku lainnya masih DPO, orang yang menyuruh tersangka ini menyimpan sabu di rumahnya,” kata mantan Kapolres Tanjungbalai ini.

Sebelumnya, Putu menyatakan tersangka sebenarnya menerima total 69 paket sabu dan menyimpan di rumahnya namun 42 paket sudah didistribusikan. Sementara itu untuk satu paket yang disimpannya tersangka mendapatkan upah satu juta rupiah.

Ini adalah kali ke tiga tersangka melakukan dua aksi serupa. Sebelumnya tersangka pernah menyimpan barang haram tersebut pada tahun 2019 dalam jumlah besar. (Perdana)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: