Keberadaan Zaid Afif Sebagai Ketua PPP Asahan Mendapat Tanggapan Positif Dari Berbagai Kalangan

MitrakitaNEWS | Asahan – Zaid Afif merupakan salah satu politisi di Kabupaten Asahan dan merupakan sosok yang berkharisma. Zaid Afif bergelar Datuk Muda dan disematkan dipangkal namanya. Dua kata tersebut cukup punya makna. Dipandang secara etimologi gelar “Datuk Muda” memiliki kekerabatan dengan Sultan Asahan dan punya peran penting dalam kerajaan, sebelum revolusi sosial datang.

Terlepas dari segala hal tersebut, ternyata keberadaan Zaid Afif setelah sidang formatur pasca Muscab, Minggu (24/10/2021), menetapkannya sebagai ketua PPP lima tahun kedepan mengundang simpati banyak orang. Bukan saja dari internal partai tapi dari luar partai juga ada.

Sebut saja, diantaranya, Raja Dedi Hermansyah, Ketua Bidang Fatwa Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kabupaten Asahan ini menyebut Zaid Afif sangat tepat memimpin PPP.

Kepada wartawan yang minta tanggapannya mengatakan, kalau Zaid Afif memiliki kriteria untuk memimpim partai sekelas PPP, partai berasaskan islam.

Adapun kriteria yang dimaksudkannya, Zaid Afif berwawasan keislaman dan kebangsaan yang mumpuni. Diyakini mampu memanajemeni partai menjadi partai yang semakin besar. Ditambah lagi dengan pengalamannya selama ini sebagai sekretaris DPC PPP Asahan dalam dua priode.

“Saya optimis PPP Asahan semakin digandrungi ke depan bila dipimpin orang yang tepat seperti Zaid Afif, dengan begitu, partai berlambang Ka‘bah ini makin besar. Secara moral saya turut mendukung kepemimpinannya,” sebut Raja Dedi yang juga Ketua IKA PMII Asahan seraya mengatakan dukung Zaid Afif, Ka’bah dirindukan umat islam.

Sedang Fachri Mizan, Ketua Pemuda Muhamdiyah (PM) Kabuparen Asahan menilai Zaid Afif punya sikap yang konsisten, komitmen dan loyalitas yang tinggi. Hal itu diketahui, kata Fachri, saat Zaid Afif mendampingi Jamyus Silalahi (almarhum) sebagai ketua PPP. Keberadaan Zaid Afif sebagai Sekertaris, konsisten hingga akhir periode sebagai bukti komitmen dan loyalitas kepada ketua yang didampinginya.

BACA JUGA
1 dari 336

Hal yang sama ditunjukkannya ketika mendampingi Zahrudin Ginting sebagai ketua PPP Asahan hingga akhir periode. Dan apabila ia maju sebagai calon ketua setelah periode berakhir, lanjut Fachri, artinya Zaid Afif tampil sebagai kandidat ketua secara konstitusi.

Diutarakan Fachri Mizan, dirinya telah mengenal Zaid Afif dan terlebih dua tahun belakangan ini. Menurutnya lagi, Zaid Afif memiliki sikap mengayomi, sehingga sangat tepat yang bersangkutan memimpin PPP Asahan. Keberadaannya sebagai orang pertama di PPP Asahan diyakini akan dapat membesarkan partai yang merupakan rumah besar umat Islam .

“Dia (Zaid Afif) pernah berujar kepada saya akan berusaha maksimal membesarkan PPP dengan menambah perolehan kursi di DPRD Asahan,bila dirinya dipercaya memimpin partai,” ujar Mizan sembari mengenang perbincangan itu.

Disebutkannya, Zaid Afif merupakan mantan anggota DPRD Asahan dan kalau belakangan gagal mendapatkan kursi tapi tetap semangat ikut mencaleg.
Sementara itu, Taufik Hidayah huiyang datang dari akademisi menilai keberadaan Zaid Afif sebagai ketua PPP Asahan akan dapat menghimpun kekuatan sesama kader dan pengurus untuk mendongkrak suara partai . Taufik yang diketahui sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi di Asahan punya penilaian terhadap Zaid Afif yang menurutnya punya kapasitas yang mumpuni untuk memimpin partai karena pengalamannya selama ini. Ditambah lagi, kata Taufik, cakrawala berpikirnya yang cemerlang dan mengingat ia juga seorang akademisi dan dosen disalah satu perguruan tinggi di Asahan.

“Tidak ada lagi cela atau cacat bagi Zaid Afif sebagai ketua PPP Asahan lima tahun kedepan,” tandasnya. (Vanas)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: