Fadhli Mahsan Calon Termuda Kandidat Ketua KNPI Batubara

MitrakitaNEWS | Batubara – Musda ke-V DPD KNPI Kabupaten Batubara tampaknya semakin memanas, pasalnya pencalonan Ketua yang sebelumnya dikabarkan hanya dua orang kandidat, kini muncul kandidat ke tiga yaitu Fadhli Mahsan bakal calon (balon) termuda yang masih berusia 27 tahun.

Fadhli Mahsan yang merupakan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat dikonfirmasi mengatakan dirinya telah sah mencalonkan diri sebagai kandidat Bakal Calon Ketua Umum di Musda DPD KNPI Batubara mendatang.

“Alhamdulillah hari ini pada rapat panitia yang dibuka langsung oleh Ketua Panitia soal pendaftaran Bakal Calon, berkas dan persyaratan saya telah dinyatakan memenuhi syarat,” ujar Fadhli Sabtu malam, (30/10).

Setelah dinyatakannya memenuhi syarat kualifikasi pencalonan, maka status kandidat calon hingga dini hari tercatat ada 3 nama.

Berdasarkan informasi yang diterima, pada rapat DPD KNPI Kabupaten Batubara dan Panitia Musda ke-V Pemuda/KNPI tahun 2021, panitia membuka kembali Pendaftaran Bakal Calon Ketua DPD KNPI Batubara Periode 2021-2024 di Musda ke-V pada Sabtu 30 Oktober pukul 16.40 hingga 23.59 Wib dini hari.

Usai Rapat DPD KNPI Batubara beserta Panitia Musda ke-V, Panitia menerima Pendaftaran Balon Ketua DPD KNPI an. Fadhli Mahsan di Sekretariat Panitia Musda.

Sementara Sekretaris Panitia Sulianto saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp nya, membenarkan bahwa Fadhli Mahsan telah mendaftarkan diri dan memenuhi syarat sebagai Bakal Calon.

“Ya, berkas atas nama Fadhli Mahsan S. IP, M.Si sudah memenuhi syarat sebagai balon,” jawabnya

BACA JUGA
1 dari 64

Sulianto menyebutkan pencalonan akan ditutup Sabtu dini hari hingga pukul 23:59 Wib.

“Ya ditutup Sabtu dini hari,” sebutnya.

Saat disoalkan alasan penundaan pelaksanaan Musda untuk ke dua kalinya ini, Sulianto menyebutkan Musda akan dilaksanakan pada hari Jum’at – Sabtu tanggal 05-06 November 2021, dan penundaan atas intruksi DPD KNPI Sumut.

“Seyogya pelaksanaan dilaksanan tanggal 22-23 November 2021, kemudian turun surat penundaan dari Sumut 5-6 November. Terkait penundaan, itu dari DPD KNPI Sumut, dan untuk pelaksanaan Musda tanggal 5-6/11. Itu yg kami terima suratnya,” jawabnya lagi.

Selain itu Sulianto mengungkapkan bahwa, tanggal Pelaksanaan Musda yang telah ditetapkan ini berdasarkan surat dari DPD KNPI Sumut yang ditandatangani Dewan Pengurus Daerah KNPI Sumut tertanda Ketua El Adrian Shah dan Sekretaris Mhd. Darwis Nasution.

Namun jika berubah lagi, ia menyebutkan bukan kewenangan pihaknya.

“Jika nanti jadwalnya berubah bukan kewenangan kami itu. Kami sebagai panitia hanya menjalankan perintah DPD KNPI Batubara,” tutupnya. (Syahmi).

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: