Jadi Jurkam, Bupati Pulau Taliabu Urus Cuti

MITRAKITANEWS.COM, Maluku Utara – Politikus Partai Golkar Hi. Aliong Mus yang merupakan Bupati Pulau Taliabu, Maluku Utara, telah melakukan pengurusan ijin cuti untuk menjadi juru kampanye (Jurkam) Partai Golongan Karya yang mengusung pasangan Ahmad Hidayat Mus – Rivai di Pilgub 2018.

Hal ini diungkapkan oleh Kabag Humas dan Protokoler, Abd. Kadir Nur Ali, S.Sos, bahwa untuk menghormati peraturan terkait jurkam untuk Paslon, maka Bupati Pulau Taliabu yang juga merupakan Ketua DPD PG Pulau Taliabu, telah meminta kepada Kabag Hukum untuk mengurus ijin.

”Ijin Bupati untuk menjadi jurkam sejauh ini telah diurus oleh Kabag Hukum di Ternate. Lebih jauh dirinya mengaku setelah ijin keluar dalam waktu dekat ini akan diserahkan kepada KPU Pulau Taliabu dan Panwaslu,” katanya

”Bupati sangat memperhatikan peraturan untuk ijin cuti tersebut. Apalagi, dirinya merupakan Ketua DPD Partai Golkar Pulau Taliabu,” kilahnya.

BACA JUGA
1 dari 15

Ditanya kapan akan mengurus cuti tersebut, Mantan Kabag Kesra itu belum dapat membeberkan tanggal pastinya. Namun, ia memastikan akan melakukan cuti saat menjadi jurkam partai politiknya tersebut.

“Bupati tetap akan melakukan ijin. Apalagi telah diatur dalam Peraturan Pemerintah No.18/2013 tentang Tata Cara Pengunduran Diri Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah dan Pegawai Negeri Yang Akan Menjadi Bakal Calon Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota serta Pelaksanaan Cuti Pejabat Negara Dalam Kampanye Pemilu. Dan tidak akan menggunakan fasilitas negara,” akunya. (Ach)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: