Polda Sumut Amankan 11 Polisi Pasca Temuan 57 Kg Sabu Tak Bertuan di Tanjungbalai

MITRAKITANEWS.COM | Medan. Polda Sumatera Utara (Sumut) mengamankan 11 personel Polisi yang terlibat peredaran narkotika dan obat-obatan (Narkoba). Hal tersebut dikatakan Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam konfrensi pers yang digelar di Aula Tribrata Polda Sumut, Selasa, (29/6/2021).

“Polda Sumut juga mengamankan 11 anggota polisi yang terlibat dalam jaringan peredaran narkoba. yakni Polres Tanjungbalai dan personel Ditpolair Polda Sumut,” kata Kapolda Sumut.

Panca menjelaskan, keterlibatan personel itu ialah terkait temuan 57 kilogram sabu-sabu di perairan Tanjungbalai.

“Untuk kasus penemuan sabu seberat 57 kilogram tidak bertuan di perairan Tanjungbalai, petugas telah mengamankan dua tersangka bernisial HS dan SU,” jelas Kapolda.

Dalam pemeriksaan, kata Kapolda, kedua tersangka mengaku bertransaksi menggunakan kapal kecil dengan imbalan sebesar Rp 200 juta.

BACA JUGA
1 dari 4

“Setelah kita kembali dalami, ternyata barang bukti seberat 80 kilogram dan berdasarkan pendalaman adanya dugaan keterlibatan oknum anggota dalam peredaran narkoba tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, 57 kilogram sabu-sabu tak bertuan itu diamankan personelnya yang tengah berpatroli di kawasan Sungai Lunang, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan pada hari Rabu, (19/5/2021).

Saat itu, mantan Kasatreskrim Polrestabes Medan ini menyebutkan, personel yang berpatroli melihat dua orang di dalam kapal pengangkut sabu-sabu seberat 57 kilogram itu meninggalkan kapal setelah bersandar di tangkahan milik masyarakat di Sungai Lunang.

Penemuan sabu-sabu tak bertuan oleh personel Polres Tanjungbalai itu pun diapresiasi oleh Ketua dan Anggota Komisi A DPRD Sumut yang berkunjung ke Mapolres Tanjungbalai pada hari Kamis, (20/5/2021) bulan lalu. (rks)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: