PN Kisaran Akui Terdakwa Penganiayaan di Asahan Status Tahanan Rumah

MITRAKITANEWS.COM | Asahan. Pengadilan Negeri Kisaran (PN) mengakui bahwa status terdakwa kasus penganiayaan atas nama Rusida Mindo dan anaknya Nasriel Nainggolan tidak ditahan sebab diberikan status tahanan rumah.

“Sebenarnya status kedua terdakwa masih ditahan namun ada jaminannya dari pihak keluarga makanya saat ini mereka tahanan rumah,” ucap Nelly Lubis Humas PN Kisaran, Kamis (15/7/2021).

Sebelumnya korban penganiayaan Risma Sihotang warga Desa Padang, Kabupaten Asahan, sempat menanyakan kepada pihak kejaksaan bahwa kedua pelaku yang menganiaya dirinya memiliki keterangan ganggu kejiwaan hal tersebut berdasarkan Pengakuan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) kepada korban, namun Nely Lubis mengatakan bahwa pihaknya juga mendapat kabar seperti itu.

“Kabarnya begitu, jadi sudah pernah juga di periksakan ke dokter jiwa karena keterangan terdakwa tidak konsisten tapi saat disidang oleh hakim, dia baik memberi keterangan,” jelas Nely Lubis.

Namun saat ditanyakan apakah terdakwa sudah memiliki surat keterangan gangguan jiwa, Nelly malah mengalihkan untuk ditanyakan hal ini kepada Jaksa Penuntut Umum.

“Coba tanyakan saja sama Jaksa Penuntut Umumnya Pak,” katanya sambari mengatakan kasus tersebut ditangani 3 hakim yakni Miduk, Antoni dan Irse.

Kasi Pidum Kajari Asahan, Aben Situmorang mengatakan bahwa kedua terdakwa Rusida Mindo dan anaknya Nasriel Nainggolan sedang proses persidangan dengan tuntutan pasal 351 ayat 1 junto pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal 2 tahun 8 bulan.

Sebelumnya, Risma korban penganiayaan bersama anaknya Andre sedang mengendarai sepeda motor di tengah jalan dihadang oleh tersangka Rusida Mindo dan anaknya Nasriel Nainggolan sambari memegang dan menuduh korban telah menebang pohon coklat milik tersangka.

Meski telah menjelaskan Risma tidak melakukan penebangan pohon coklat, namun tersangka tidak terima lalu menganiaya korban. (Nanda)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: