Perangkat Kelurahan dan Warga Selawan Berdonor Darah

MITRAKITANEWS.COM | Asahan. Kelurahan Selawan, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, bersama jajaran staff dan unsur masyarakat lakukan kegiatan donor darah, Minggu (11/7/2021).

Lurah Selawan, Syarif Abdul Rahim Pohan mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan program bakti sosial kelurahan Selawan dimana nantinya darah yang di donor akan diberikan kepada masyarakat membutuhkan.

“Dalam hal ini kami bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia,” kata Syarif Abdul Rahim Pohan usai mendonorkan darahnya.

Dikatakannya bahwa donor darah juga merupakan aksi sosial saling membantu masyarakat yang nanti ketika membutuhkan darah sesuai golongan.

“Kami lakukan ini secara rutin minimal 3 bulan sekali dan selalu melibatkan PMI,” jelas Lurah muda di Asahan itu.

Sementara itu Ketua PMI Asahan mewakili Kepala Unit Donor, dr Doddy Faisal Pane mengatakan bahwa darah yang dikumpulkan akan dijaga dan dirawat oleh PMI Asahan nantinya darah tersebut akan diberikan kepada masyarakat membutuhkan.

“Hari ini kegiatan bersama kelurahan Selawan, kita berhasil kumpulkan sebanyak 20 kantong darah dan itu nanti disimpan,” jelas dr Doddy Faisal smabari mengatakan donor darah juga merupakan kesehatan.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan taat sesuai protokol kesehatan demi mencegah penyebaran wabah covid19. (Nanda)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: