Mapaba PC PMII Asahan : Mahasiswa Harus Sukses Akademisi dan Organisasi

MitrakitaNEWS | Asahan – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Asahan (PC PMII Asahan) lakukan kegiatan kaderisasi formal yakn Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) yang terletaksana di SMPN Kisaran, Minggu (21/11/2021).

Ketua Panitia Mapaba PMII, Koko Zatmiko mengucapkan selamat bergabung kepada mahasiswa-mahasiswi yang telah mengikuti proses mapaba dimana nantinya para mahasiswa akan diberikan pemahaman islam ahlulsunah waljamaah dengan pemateri yang sudah disediakan.

“Tentunya mahasiswa itu terkhusus agama Islam harus lebih memaknai ajaran Islam, dan juga ideologi pancasila melalui mapaba ini nanti disampaikan,” kata Koko dalam pidatonya.

Ia juga mengatakan bahwa ini juga merupakan perkenalan organisasi kemahasiswaan ini agar mahasiswa mengetahui keberadaan PMII.

Sementara itu Ketua mandataris PC PMII Asahan Dicky Erianda menjelaskan bahwa mahasiswa yang sudah bergabung di PMII ini merupakan langkah yang baik dalam memilih organisasi sebab di PMII tentunya banyak nilai-nilai norma produk hukum yang akan diajarkan.

“Dan dibalik itu juga melalui PMII mahasiswa harus dapat menunjukkan perannya baik secara akademisi maupun organisasi,” cetus Dicky Erianda.

Ia juga mengatakan nantinya mahasiswa yang sudah bergabung di PMII ini akan kita libatkan dalam kegiatan baik itu bakti sosial maupun kegiatan berkaitan pendidikan tentunya kehadiran PMII agar menjadi mahasiswa menjadi lebih baik.

“Dan kita juga menjelaskan bahwa PMII tidak akan pernah mati dalam kaderisasi,” tegas Dicky Erianda atau sering disapa Nanda Erlangga.

Dikatakannya juga bahwa banyak jenjang proses kaderisasi PMII, setelah Mapaba ada namanya PKD (Pelatihan Kader Dasar) disitu mahasiswa akan dilatih menjadi kader PMII yang cinta ajaran Islam.

Kegiatan juga dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dan dihadiri beberapa mahasiswa sebagai peserta Mapaba. (Edt01)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: