Pemotor Tabrak Nenek Pejalan Kaki di Asahan, Keduanya Tewas

MITRAKITANEWS.COM | Asahan –  Kecelakaan terjadi di Jalan Umum, Desa Teladan tepatnya di Dusun II, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Kamis (10/6/2021).

Kecelakaan terjadi antara pengendara sepeda motor jenis Yamaha Vixion BK 6333 AEB yang dikemudikan oleh Arbi Setiawan (20) warga Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan kontra dengan pejalan kaki bernama Siti  Mariem (78) yang juga warga Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan.

Akibatnya kedua orang yang mengalami kecelakaan tersebut meninggal dunia saat dilakukan perawatan medis.

Baca juga :
Sakit Hati Jadi Motif Anak Bunuh Ayah Kandung di Air Joman, Asahan

Kasatlantas Polres Asahan, AKP Jodi Indrawan, SIK melalui Kanit Lakalantas Ipda Muhammad Rony, SH mengatakan, semula sepeda motor yang ditunggangi oleh Arbi Setiawan datang dari arag Desa Teladan menuju Desa Piasa Ulu.

“Sesampainya di TKP, dengan kondisi jalan lurus, diduga pengendara sepeda motor tidak konsentrasi dan tidak memperhatikan adanya pejalan kaki yang sedang menyebrangi jalan,” jelasnya.

Diterangkannya, Siti Mariem saat itu sedang berjalan kaki menyebrangi jalanan dari bahu kanan sebelah kanan menuju bahu jalan sebelah kiri (arah Desa Piasa Ulu).

“Karena diduga tidak melihat nenek tersebut sedang menyebrangi jalan, terjadilah kecelakaan antara sepeda motor dengan pejalan kaki,” cetusnya.

BACA JUGA
1 dari 15

Dari kejadian tersebut Ipda Rony membeberkan, pejalan kaki mengalami luka berat dan meninggal dunia pada saat dilakukan perawatan di Rumah Sakit Wira Husada.

Begitu juga dengan pengendara sepeda motor, ia juga mengalami luka berat dan meninggal dunia saat dilakukan perawatan medis. Sementara, sepedamotor yang digunakan boleh Arbi hanya mengalami kerusakan ringan.

Atas kejadian ini Kasatlantas melalui Kanit Lakalantas menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar lebih waspada dalam mengatur kecepatan kendaraannya.

“Hati-hati dalam berkendara, jangan terlalu ngebut, atur kecepatan dengan baik dan pastikan tidak ada hambatan saat mendahului kendaraan lain demi keselamatan diri sendiri dan pengendara lainnya. Kasian keluarga juga yang sedang menunggu di rumah,” imbuhnya.

Baca juga :
Kades Sei Alim Hasak Ditantang Laporkan Pendemo Soal Dugaan Video Syur

Ipda Rony juga menyampaikan agar pengendara lebih patuh terhadap peraturan lalulintas yang ada. “Patuhilah peraturan lalulintas demi keselamatan kita bersama. Pelanggan No, Keselamatan Yes,” tuturnya. (Red01)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: