Pemkab Nias Utara Belum Terima Pemberitahuan Tersangka Sekda Yafeti

MITRAKITANEWS.COM | Nias Utara – Pemerintah Kabupaten Nias Utara sampai saat ini belum menerima pemberitahuan tersangka terhadap  Sekertaris Daerah (Sekda) Nias Utara Yafeti Nazara atas dugaan penyalahgunaan narkoba dari Polrestabes Medan.
Hal itu disampaikan oleh Kadis Kominfo Nias Utara Aferianus Telaumbanua kepada Wartawan melalui pesan Whatsapp, Rabu (16/6/2021).
“Saat ini kita masih menunggu proses. Hasilnya belum kita dapatkan dan juga legalitasnya masih belum ada,” ujar Kadis Kominfo.
Menurut Aferianus Telaumbanua, paska penangkapan Sekda Nias Utara sedikit memberikan dampak buruk terhadap jalannya roda pemerintahan Kabupaten Nias Utara.
“Dampaknya pasti ada walaupun belum terlalu berpengaruh karena baru beberapa hari,” katanya.
Dia juga mengatakan bahwa, untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Nias Utara hingga saat ini masih menunggu hasil dari Polrestabes Medan. Namun, untuk sementara jabatan tersebut diisi oleh Pelaksana Harian (PLH) Yaadil Telaumbanua SKM.
“Terkait upaya mencopot Yafeti Nazara dari jabatan Sekda masih menunggu hasil penanganan kasusnya dari Polrestabes. Apa hasilnya nanti Pemkab pastinya akan ambil langkah-langkah selanjutnya”, tegasnya. (Hia)
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: