Pemkab Nias Utara Akan Bebas Tugaskan Yafeti Sebagai Sekda

MITRAKITANEWS.COM, Nias Utara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara telah mengkonfirmasi bahwa seorang aparatur sipil negara (ASN) berinisial YN yang ditangkap di salah satu lokasi karaoke di Medan merupakan Yafeti Nazara sekretaris daerah (Sekda). 

Hal itu dibenarkan oleh Kadis Kominfo Nias Utara, Aferianus Telaumbanua ketika dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp, Senin (14/6/2021).

“Ya benar pak (Sekda Yafeti Nazara), saat ini yang bersangkutan masih ditahan di Polrestabes Medan. Tapi kita harus menunggu hasil pendalaman kasusnya selama 3×24 jam dari pihak Polrestabes. Kita tunggu aja hasil tersebut,” katanya.

Terkait hal itu, Aferianus menambahkan, Pemkab melalui Wakil Bupati Nias Utara akan memberikan masa pembebastugasan dari jabatannya sebagai sekretaris daerah.

Kendati demikian, Pemerintah daerah kata Aferianus Telaumbanua belum memperoleh surat pemberitahuan dari pihak Polrestabes Medan terkait penahanan Yafeti.

“Terkait penahanan terhadap Sekda Nias Utara pihak Kominfo akan menanyakan kembali ke pihak Polrestabes Medan besok (Selasa). Sekalian kita jemput surat penetapan tersangkanya, ” ujarnya.

Sesuai informasi yang beredar bahwa, Polrestabes Medan menggerebek tempat karaoke / hiburan malam di Jalan H Adam Malik, Kelurahan Sei Lalas, Kecamatan Medan Barat Kota Medan pada Minggu (13/6/2021) dini hari.

Baca juga:
Polrestabes Medan Akan Panggil Sekda Tanjung Balai Terkait Temuan 5 kilogram sabu

Awalnya, petugas mendapat informasi tentang tempat hiburan malam yang masih beroperasi di masa pandemi. Pada saat penggeledahan ditemukan ada satu ruangan berisi empat laki-laki dan tiga perempuan. Satu diantaranya Sekda Nias Utara berinisial YN dan di ruangan itu didapatkan satu butir ekstasi di bawah sofa tempat yang bersangkutan duduk. Dan juga YN dinyatakan positif narkoba setelah dilakukan tes urine. (HasanHia)

Baca juga:
Polrestabes Medan ‘Cari Aman’ Soal Penangkapan ASN di Karaoke

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: