Pemkab Batu Bara Fasiitasi UKJ Televisi

MITRAKITANEWS.COM | Batu Bara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara memfasilitasi jurnalis televise untuk mendapatkan predikat kompeten dan professional dari dewan pers dengan menggelar kegiatan Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ). Kegiatan ini berlangung selama dua hari 18-19 Juni 2021 di aula rumah dinas Bupati Batu Bara.

“Seperti kita ketahui peran media massa dan media elektronik terutama televisi sangatlah penting dalam penyebaran program program pemerintah, apa lagi di masa pandemi Covid-19, “ kata Bupati Batu Bara diwakili Sekda Sakti Alam Siregar saat membuka pelatihan UKJ TV tingkat muda, Sabtu (19/6/2021).

Dijelaskan, sebelumnya Pemkab Batu Bara bersama PWI telah menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dan saat ini giliran jurnalis televisi dilaksanakannya UKJ TV, ini merupakan peduli Pemkab Batu Bara bersama berbagai media.

Sekdakab Batu Bara Sakti Alam menjelaskan, peran pers harus mempunyai keterampilan yang baik, maka perlunya sebagai pers harus mengikuti UKW / UKJ, agar menjadi pers profesional.

BACA JUGA
1 dari 2

“Peran Pers merupakan pilar ke 4 dalam demokrasi. Karena profesi pers menyampaikan informasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Ketua IJTI Sumut Syahriful Gandi mengatakan, UKJ ini merupakan meningkatkan legalitas sebagai jurnalistik dan perlu diikuti agar mendapat legalitas yang pasti.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Pemkab Batu Bara yang sudah menggelar UKJ TV. Tentunya Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP sangat antusias UKJ ini digelar. Maka hari ini kita selenggarakan UKJ ini dasar dukungan oleh Bupati Batu Bara,” sebutnya. (Perdana)

Berita Terkait
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: